Lezatnya Tepo Tahu, Kuliner Khas Magetan

Home / Wisata / Lezatnya Tepo Tahu, Kuliner Khas Magetan
Lezatnya Tepo Tahu, Kuliner Khas Magetan Tepo Tahu khas Magetan (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MAGETAN – Bagi pecinta kuliner tradisional, jika berkunjung ke Magetan, Jawa Timur, jangan lupa mencicipi berbagai macam kuliner khas Magetan yang lezat. Salah satunya, Tepo Tahu yang sekilas hampir menyerupai makanan ketoprak tetapi rasanya berbeda.

Tepo Tahu memiliki rasa yang khas yaitu manis, asam dan gurih saat mencicipi kuahnya. Makanan tersebut, hasil perpaduan dari berbagai macam bahan baku seperti tahu, tepo atau lontong, kacang tanah goreng, cabai, bawang putih, garam, daun jeruk, air gula dan kecap.

"Irisan tahu digoreng sampai kering, begitu juga dengan telur," ujar Jumilah, salah seorang pedagang tepo tahu di kawasan Magetan, Minggu (10/2/2019).

Kebanyakan, para penjual Tepo Tahu di Magetan menjajakan dagangannya sejak sekitar pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. Seporsi Tepo Tahu rata-rata dijual dengan harga Rp 10 ribu. 

Sementara itu, Tepo Tahu merupakan makanan favorit komedian sekaligus aktor Isa Wahyu Prastantyo alias Isa Bajaj. Nah, bagi yang masih penasaran dengan dengan rasa kuliner khas Magetan ini, silakan berkunjung ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com