Sediakan 16 Miliar, PUPR Probolinggo akan Hubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan

Home / Wisata / Sediakan 16 Miliar, PUPR Probolinggo akan Hubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan
Sediakan 16 Miliar, PUPR Probolinggo akan Hubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan Akses jalan Sukapura-Sariwani-Wonokerso yang menghubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PROBOLINGGO – Jalur penghubung antara Wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura dan wisata Negeri di Atas Awan alias P-30 di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jatim akan makin nyaman dilewati. 

Sebab tahun ini, Pemkab Probolinggo mengalokasikan anggaran Rp 16 miliar dalam APBD 2019, untuk meningkatkan jalan di jalur tersebut. Yaitu jalur Sukapura-Sariwani di Kecamatan Sukapura, hingga Desa Wonokerso dan Ledokombo di Kecamatan Sumber.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Prijono, Senin (14/1/2019) siang.

"Untuk ruas Sukapura, Sariwani, Ledokombo kita tuntaskan 2019 dengan anggaran Rp 16 miliar," katanya kepada TIMES Indonesia.

Selama ini, tak semua jalur tersebut nyaman dilewati. Ada yang berupa makadam, atau bahkan tanah. Sejak beberapa tahun, Pemkab Probolinggo melakukan peningkatan secara bertahap.

Langkah untuk menghubungkan Wisata Gunung Bromo dengan Negeri di Atas Awan ini, sesuai dengan langkah Kemenpar RI yang mengalokasikan Rp 4,7 Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 untuk membangun fasilitas wisata Negeri di Atas Awan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com