Pasca Olah TKP Pembunuhan, Polisi Razia Pemuda Punk

Home / Berita / Pasca Olah TKP Pembunuhan, Polisi Razia Pemuda Punk
Pasca Olah TKP Pembunuhan, Polisi Razia Pemuda Punk Sejumlah anjal yang dirazia Polresta Probolinggo (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PROBOLINGGO – Pasca pembunuhan pada pemuda ber-jersey Bonek, pihak Kepolisian Resort Probolinggo Kota, juga bergerak menertibkan anjal di sekitar Kota Probolinggo. Tindakan ini, guna mendata dan menertibkan anak jalanan dan yang tergabung dalam kelompok punk itu.

Penertiban anak punk dan pengamen jalanan itu dilakukan secara serentak. Di semua persimpangan jalan atau traffic light, yang kerap menjadi tempat nongkrong anak punk dan pengamen jalanan.

Hasilnya, ada belasan anak punk dan pengamen jalanan yang berhasil diamankan. Mereka kemudian di data, dan diambil sidik jarinya, di Mapolresta Probolinggo.

Sementara itu, pemeriksaan pada beberpa saksi kejadian masih terus berlanjut. Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyebut, ada tujuh orang yang sudah dimintai keterangan. Baik keterangan interogasi maupun saksi.

“Penertiban ini kami lakukan, untuk mendata dan menertibkan mereka (anak punk dan pengamen jalanan), yang tentunya berkaitan dengan kasus ini,” ujarnya, Senin (5/3/2018) sore.

Terpisah, salah seorang saksi, Silvi mengatakan, saat kejadian, dia bersama belasan rekan prianya memang mendatangi lokasi kejadian. Namun, saat hendak mendekat, ia juga diancam dengan pisau oleh pelaku. Karena takut, akhirnya ia lari ke arah barat, mencari perlindungan.

“Begitu sampai, saya mau mendekat, tapi juga diancam. Saya tidak kenal sama pelaku, tapi ingat ciri-cirinya,” kata dia. Silvi menyebut, perawakan orang yang mengancamnya itu tinggi kurus, dengan wajah tirus dan berpotongan Mohawk.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan kasus. Kuat dugaan, pemicu pembunuhan ini karena adanya konflik, tiga hari sebelum kejadian. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com