Dewanti Apresiasi Kritik DPRD Kota Batu Soal Pengelolaan Parkir

Home / Berita / Dewanti Apresiasi Kritik DPRD Kota Batu Soal Pengelolaan Parkir
Dewanti Apresiasi Kritik DPRD Kota Batu Soal Pengelolaan Parkir Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat menyampaikan jawaban pada rapat paripurna, Jumat (12/1/2018) di DPRD Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengapresiasi saran dan kritik dari DPRD soal pengelolaan parkir di Balai Kota Among Tani (BAT).

"Saya sampaikan terima kasih atas dukungan, saran, masukan dan kritik masukan dari semua fraksi yang telah mengingatkan saya terkait pengelolaan parkir kendaraan di halaman Balai Kota Among Tani," ucap Dewanti pada rapat paripurna, Jumat (12/1/2018) di gedung DPRD Kota Batu.

Atas hal itu, Dewanti berjanji akan menindaklanjutinya melalui OPD terkait. Tindak lanjut terhadap pengelolaan parkir kendaraan, termasuk dalam penerimaan tamu di BAT.

BACA JUGA: Ada Keluhan Layanan di Among Tani, Ini Tanggapan Dewanti

Kehadiran Dewanti pada rapat paripurna kali ini, untuk menyampaikan jawaban sebagai Wali Kota Batu, atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap penyampaian raperda tentang pencabutan beberapa perda.

Ada 6 (enam) Perda Kota Batu yang harus dicabut, yakni tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah (Perda No 13 Tahun 2008); pelayanan di bidang pengairan (Perda No 18 tahun 2011); dan urusan pemerintah daerah Kota Batu (Perda No 3 Tahun 2008).

Selanjutnya, tentang perlindungan dan pengelolaan air bawah tanah dan air permukaan (Perda No 6 Tahun 2005); retribusi pelayanan pendaftaran penduduk dan akta catatan sipil (Perda No 5 Tahun 2009); dan izin gangguan (Perda No 5 Tahun 2011).

Pencabutan perda-perda tersebut, sesuai ketentuan Pasal 251 ayat (5) UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dan Pasal 150 Permendagri No 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com