Siswa Gresik dapat Ilmu 'Proxy War' dari Petinggi TNI

Home / Berita / Siswa Gresik dapat Ilmu 'Proxy War' dari Petinggi TNI
Siswa Gresik dapat Ilmu 'Proxy War' dari Petinggi TNI Siswa Smamio ketika dilatih Baris-berbaris oleh anggota koramil Manyar. (FOTO: Akmal /TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, GRESIK – Meningkatkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pelajar SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio), Gresik, Jawa Timur, mendapat paparan terkait Proxy War oleh Koramil Manyar, Gresik.

“Negara dengan jumlah penduduk yang cukup besar akan dengan mudah dikalahkan dengan gaya perang modern yang biasa disebut proxy war atau berperang tanpa berperang dan menang,” kata Serka Imam didampingi Serka Abd Rosit, Jumat (12/1/2018). 

Sebagai generasi muda, Serka Imam juga berpesan kepada pelajar agar selalu bijak dalam mengambil sikap di kelompok-kelompok tertentu. 

Sebagai generasi muda yang akan melangsungkan kehidupan berbangsa dan bernegara, Babinsa Kelurahan Yosowilangun, Manyar itu berharap pelajar bisa memperbanyak menyerap ilmu baik pengetahuan dan agama.

"Jangan mudah terpancing atau dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk memusuhi atau membenci kelompok tertentu, apalagi yang berhubungan dengan suku, agama, dan ras,” pungkasnya. 

Nadira Zakaria, salah satu siswa kelas X-IPS merasa senang dan bangga bisa mengikuti sosialisasi tentang Proxy War, selain sosialisasi, dirinya juga berlatih baris berbaris yang dilatih oleh anggota Koramil. 

"Selain mendapatkan paparan terkait Proxy War, kami juga dilatih baris-berbaris oleh Anggota Koramil Manyar," tambah dia. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com