Bergabung dengan Relawan, Pelajar NU Banyuwangi Bantu Korban Banjir

Home / Berita / Bergabung dengan Relawan, Pelajar NU Banyuwangi Bantu Korban Banjir
Bergabung dengan Relawan, Pelajar NU Banyuwangi Bantu Korban Banjir Para relawan saat menyiapkan makanan untuk para korban banjir di Kecamatan Pesanggaran. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BANYUWANGI – Banjir yang terjadi di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya dari Korp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (CBP-KPP) Piminan Cabang IPNU-IPPNU Banyuwangi.

Pantauan TIMES Indonesia, para pelajar NU tersebut bergabung dengan tim dari BPBD, PKH Pesanggaran, Tagana, TNI, Polri dan masyarakat, membantu menyiapkan kebutuhan makan untuk para korban banjir.

"Kita bergabung di sini mulai Kamis kemarin, kita bersama dengan para relawan lain membantu menyiapkan keperluan makanan di dapur umum," ungkap Ketua PC IPNU, Fikri Aditiya, Jumat (12/1/2018) di lokasi dapur umum yang terletak di Dusun Kaliwuluh Desa Sumberagung, Pesanggaran.

Helping-2.jpg

Sementara itu, Camat Pesanggaran, Hardiono mengatakan, setidaknya ada 390 Kepala Keluarga yang terdampak banjir. Mereka berada tiga dusun yaitu Dusun Silirbaru, Desa Pesanggaran, Dusun Wringinagung, Desa Pesanggaran dan Dusun Pancer Desa Pesanggaran, dengan total hapir 2000 jiwa. 

Camat juga menjelaskan, meskipun banjir sudah mulai surut para relawan masih akan disiagakan di lokasi tersebut.  

"Saat ini banjir sudah mulai surut, akan tetapi tim SAR dan para relawan masih disiagakan untuk antisipasi terjadinya banjir susulan," jelasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com