Jalan Rusak Sering Makan Korban, Forpimka Rubaru Kerja Bakti

Home / Berita / Jalan Rusak Sering Makan Korban, Forpimka Rubaru Kerja Bakti
Jalan Rusak Sering Makan Korban, Forpimka Rubaru Kerja Bakti Camat Rubaru Arif Susanto (baju kuning) bersama masyarakat memperbaiki saluran irigasi dan jalan rusak di Desa Matanair. (FOTO: Busri Toha/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, SUMENEP – Jajaran Pimpinan Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kompak memperbaiki saluran irigasi dan memperbaiki jalan rusak di Desa Matanair kecamatan setempat.

Pantauan TIMES Indonesia, Jumat (12/1/2018), jalan raya sepanjang sekitar 200 meter di jalan kecamatan arah dari Wisata Religi Asta Tinggi itu, kondisi kerusakan jalan cukup memprihatinkan. 

Kondisi jalan berupa aspal banyak yang mengelupas, dan ketika turun hujan terjadi genangan air di tengah jalan. Maklum, saluran irigasi di pinggir jalan tidak berfungsi secara maksimal sehingga ketika hujan, air hujan masuk ke tengah jalan. 

"Seringkali terjadi kecelakaan, terutama pengendara yang tidak mengetahui jalan rusak, sering jatuh. Apalagi, jalan itu sedikit menikung dan aspal jalan mengelupas," ujar salah satu pengendara yang juga warga Rubaru, Fandi. 

Camat Rubaru, Arif Susanto mengatakan, inisiasi memperbaiki saluran irigasi yang tidak berfungsi dan menutup jalan yang berlubang itu, agar tidak terjadi kecelakaan dan nyaman dilewati pengendara maupun masyarakat sekitar.

"Jalan ini kan sangat padat. Tiap hari dan malam dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat hingga truk. Semua lewat jalur selatan ini. Bahaya jika tidak segera diperbaiki," terang Camat Rubaru Arif Susanto kepada TIMES Indonesia

Mantan Camat Pasongsongan ini mengatakan, kegiatan memperbaiki jalan rusak dan saluran irigasi akan terus dilakukan, mengingat musim penghujan yang intensitasnya masih tinggi. 

"Kita merawat dan memperbaiki semua yang ada. Siapa lagi yang akan merawat dan memperbaiki jalan utama ini, jika bukan kita bersama masyarakat," ungkap penuh semangat.

Hadir dan ikut memperbaiki jalan tersebut dari Koramil 0827/13 Rubaru, Anggota dan Kapolsek Rubaru IPTU Iriyanto dan dari pihak Kecamatan Rubaru. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com