Bawa Kayu Ilegal, Warga Siliragung Ditangkap Polsek Glenmore

Home / Berita / Bawa Kayu Ilegal, Warga Siliragung Ditangkap Polsek Glenmore
Bawa Kayu Ilegal, Warga Siliragung Ditangkap Polsek Glenmore Kayu jati ilegal yang diamankan di Mapolsek Glenmore. (Dok. Polsek Glenmore/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BANYUWANGI – Seorang warga Dusun Sumbermanggis, Desa Barurejo Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, bernama Wagiran (43), diamankan oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Glenmore.

Ia ditangkap karena kedapatan membawa kayu jati glondongan tanpa dilengkapi surat keterangan sahnya dari hutan. 

Pelaku membawa kayu tersebut dengan menggunakan Truk merk Isuzu nopol DK 9306 IB dan diberhentikan oleh petugas tepat di depan SPBU Krikilan Glenmore.

"Kami dapat informasi, bahwa ada sebuah truk sedang melakukan pengiriman kayu yang diduga ilegal, setelah itu kami bergerak dan berhasil melakukan penghadangan lalu mengamankan pelaku beserta barang bukti," ungkap Kanit Reskrim Polsek Glenmore IPTU Agus Priyono, Selasa (21/11/2017).

Agus menjelaskan kayu tersebut dibawa pelaku dari hutan petak 8 KRPH Karangharjo, Glenmore. Dan rencananya oleh pelaku akan dijual ke Kabupaten Pasuruan. 

"Dari tangan pelaku kami mengamankan 30 batang kayu jati panjang 2 meter dengan diameter 13 - 30 sentimeter. Selain itu satu unit truk yang digunakan pelaku untuk mengangkut kayu tersebut juga kami sita, " jelasnya. 

Saat ini pihak Polsek Glenmore masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Selain itu pihak Kepolian juga akan berkoordinasi dengan pihak perhutani terkait dengan kasus ini.  

"Untuk saat ini mendekam di sel tahanan mapolsek Glenmore," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com