Anggota PPK Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Bangkalan

Home / Berita / Anggota PPK Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Bangkalan
Anggota PPK Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Bangkalan Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja'far saat melantik 90 anggota PPK dari 18 kecamatan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BANGKALAN – Sebanyak 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bangkalan, resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Gedung Rato Ebhu, Selasa (21/11/2017). 

Anggota PPK tersebut, berasal dari 18 kecamatan yang akan bertugas sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Masing-masing kecamatan ditempatkan lima orang anggota PPK. 

"Mereka sudah resmi dan sah sebagai penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati di tingkat kecamatan," jelas Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja'far. 

Menurutnya, anggota PPK ini harus langsung bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan penuh rasa tanggung jawab. Mengutamakan kejujuran dalam bekerja dan mematuhi peraturan adalah kewajiban masing-masing anggota PPK. 

"Mereka juga perlu berkordinasi dengan camat untuk mempersiapkan kesekretariatan, seperti kantor dan staf PPK," imbuhnya. 

Fauzan berpesan, saat pelaksanaan pilkada nanti, anggota PPK mampu bekerja secara profesional dan tidak memihak kepada salah satu calon. Sebagai penyelenggara harus independen dan berintegritas demi suksesnya pilkada serentak tersebut. 

"Anggota PPK dilarang keras menerima apapun atau menjanjikan sesuatu kepada calon," tandasnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com