Pilgub Jatim 2018

Tiga Pilar Kabupaten Malang Bahas Pemilihan Gubernur Jawa Timur

Home / Berita / Tiga Pilar Kabupaten Malang Bahas Pemilihan Gubernur Jawa Timur
Tiga Pilar Kabupaten Malang Bahas Pemilihan Gubernur Jawa Timur Foto bersama usai penandatanganan komitmen mengamankan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 di Aula PG Kebon Agung,Selasa (21/11/2017) siang . (FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Komitmen untuk mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur, terus digaungkan.

Difasilitasi Kapolres Malang, para pejabat Forkopimda Kabupaten Malang diajak bersilaturahmi untuk saling mengingatkan tentang komitmen itu di Aula PG Kebon Agung,Selasa (21/11/2017) siang. 

Acara itu dikemas dalam tajuk Silaturahmi Kapolres Malang bersama Forkopimda dan Apel Tiga Pilar dalam Rangka Harkamtibmas  serta penandatanganan kesepakatan bersama antara Polri dan Pemda Kabupaten Malang dalam rangka Pembinaan-pelatihan putra putri unggul guna mewujudkan rekrutmen polisi cerdas. 

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi mengatakan, acara ini sebenarnya untuk melanjutkan kembali inisiasi Forkompinda Jatim beberapa waktu lalu dengan pembentukan tiga pilar yang kemudian ditiru seantero Indonesia itu.

BUpati-dan-Kapolres-MalangR8KTJ.jpgPenandatanganan kesepakatan bersama antar tiga pilar yakni KPU,  TNI-POLRI, Pemerintah Daerah kabupaten Malang. di Aula PG Kebon Agung,Selasa (21/11/2017) siang . (FOTO: Widodo irianto/TIMES-Indonesia)

"Yang penting sinergi ini tetap kompak menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dimana kampanyenya akan dimulai bulan Februari 2018 sampai Juni 2018 sebagai puncaknya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," kata Yade Setiawan. 

Ia mengatakan, jangan sampai isu SARA seperti yang terjadi dalam Pilgub DKI dibawa ke Jawa Timur.  Inilah pentingnya mengapa tiga pilar ini selalu komit dalam menegakkan situasi kondusif mulai pra hingga pelaksanaanya. 

"Tolong bila ada masalah kecil jangan dibiasakan membuangnya ke. atas seperti ke tingkat Kecamatan. Selesaikan di tingkat Babinkamtibamas atau Babinsa, agar tidak melebar secara siatematis, " ujarnya.

Kapolres-Malang7UVk6.jpgKapolres Malang,  AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi saat memberikan sambutan  di Aula PG Kebon Agung,Selasa (21/11/2017) siang . (FOTO: Widodo irianto/TIMES-Indonesia)

Hadir dalam acara itu Bupati Malang,  H Rendra Kresna, Ketua DPRD Kabupaten Malang,  Hari Sasongko serta sejumlah pejabat KPU dan Panwaslu. Mereka kemudian menandatangani kesepakatan bersama untuk menciptakan suasana aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 mendatang. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com