Promosi Wisata, Dispar Jember Gandeng Komunitas Medsos

Home / Berita / Promosi Wisata, Dispar Jember Gandeng Komunitas Medsos
Promosi Wisata, Dispar Jember Gandeng Komunitas Medsos Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Kabupaten Jember Deta Irama Kasih saat ditemui di Kantornya (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JEMBER – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, Jawa Timur menggandeng komunitas sosial media dan komunitas perjalanan wisata untuk membantu mempromosikan tempat wisata yang ada.

Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Kabupaten Jember Deta Irama Kasih mengatakan, potensi wisata Jember tidak kalah dengan daerah lain. Maka kerja sama dengan kalangan komunitas tersebut merupakan langkah untuk memperkenalkan lebih luas potensi Jember.

"Yang kami gandeng itu ada komunitas YouTuber, Pilot Drone, Bloger, dan lokal kreatif online. Semuanya kami ajak untuk membuat video pendek tentang wisata apa saja yang ada di Jember kepada khayalak umum," ujarnya saat di temui TIMES Indonesia  di kantornya, Selasa (21/11/2017).

Lebih lanjut Deta menerangkan bahwa saat ini pengguna gadget sangat banyak dan menjamur. Apalagi aplikasi yang ada di dalam gadget tersebut telah dapat mengakses banyak informasi. Salah satunya informasi tentang destinasi wisata.

"Dengan adanya publikasi melalui media sosial ini, orang dari jauh yang akan berkunjung ke Jember tahu mana saja wisata Jember. Bukan hanya Pantai Papuma, tetapi juga akan tahu seperti Air Terjun Bidadari, Maelang, dan sebagainya," imbuhnya.

Selain itu juga komunitas biro perjalanan wisata menurut Deta, juga diimbau untuk membuat rute-rute yang nantinya membawa pengunjung ke destinasi wisata andalan Kabupaten Jember. 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember berharap, pada tahun 2018 seluruh akses jalan menuju destinasi wisata akan segera diperbaiki sehingga pengunjung yang datang akan meningkat dan dapat menikmati wisata Jember. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com