Agar Pelayanan Lebih Efisien, Desa Karangsari Siap Lakukan Pemekaran

Home / Berita / Agar Pelayanan Lebih Efisien, Desa Karangsari Siap Lakukan Pemekaran
Agar Pelayanan Lebih Efisien, Desa Karangsari Siap Lakukan Pemekaran Kantor Kepala Desa Karangsari, Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: IST/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BANYUWANGI – Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, sudah mempersiapkan pemekaran desa. Hal itu dilakukan untuk efisiensi pelayanan dan mempercepat pembangunan serta menanggapi usulan dari masyarakat. 

"Setelah kami mendapat usulan dari masyarakat, akhirnya kami bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  sepakat membentuk panitia pemekaran desa, " ungkap Kepala Desa Karangsari, Sholeh, Senin (20/11/2017).

Menurut Sholeh, panitia bentukan pemerintah desa dan BPD itu terdiri dari unsur tokoh masyarakat dan perangkat desa. "Kami bersama panitia juga sudah melakukan sosialisasi di tingkat dusun dan disepakati nama desa pemekaran nanti bernama Manggarsari," jelasnya. 

Sholeh juga menjelaskan, anggaran yang digunakan oleh panitia diambilkan dari dana ADD. Dan dari pihak Kabupaten juga sudah mengetahui hal ini. 

"Sebelum kami lakukan semua ini kamu sudah laporkan hal ini ke kabupaten. Dan saat ini tugas dari panitia jika di persentasekan sudah jalan 80 persen," imbuhnya. 

Sholeh menambahkan, sampai dengan hari ini panitia sudah mencapai tahap pembagian tanah kas desa (TKD). "Dalam rapat semalam, akhirnya sepakat bahwa TKD dibagi 55 dan 45 persen, desa lama 55, untuk desa yang baru 45," tambahnya. 

Dengan banyaknya dukungan masyarakat, Sholeh berharap semua berjalan dengan baik dan lancar, "Semoga saja proses ini tidak ada kendala dan lancar," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com