Ini Alasan Jumanto Memilih Bacawabup Bukan Putra Daerah

Home / Berita / Ini Alasan Jumanto Memilih Bacawabup Bukan Putra Daerah
Ini Alasan Jumanto Memilih Bacawabup Bukan Putra Daerah Kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dari jalur independen, Jumanto-Imaduddin (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PROBOLINGGO – Jumanto, Bakal Calon Bupati Probolinggo Jawa Timur di Pilkada 2018 mendatang, berpendapat kenapa dirinya memilih Iamaduddin, sebagai pendampingnya sebagai Calon Wakil Bupati Probolinggo, yang bukan putra daerah Kabupaten Probolinggo.

Politisi sekaligus mantan narapidana asal Kecamatan Pakuniran ini menuturkan, dirinya meilih seorang Imaduddin, kelahiran Sampang Madura tersebut, karena dirinya mempunyai prinsip yang berbeda.

Pertama, kata Jumanto, calon wakilnya adalah seorang birokrat yang berkarier di kepolisian. Selain itu, Imaduddin, sudah mengetahui soal hukum.

“Kalau negara ini sudah menyimpang dari hukum, maka negara ini akan hancur. Sehingga saya lebih tertarik orang yang megerti hukum dan pelaku hukum. insyAallah, jika hukum ditegakkan, makan masyarakat akan menjadi sejahtera,” bebernya, kepada wartawan usai deklarai calon pendampingnya, Senin (20/11/2017).

Disinggung kenapa dirinya tidak menggandeng calon Wakil Bupati putra daerah, Jumanto menyebut, karena di Probolinggo ini berkaitan dengan soal nyali.

”Kenapa begitu, karena masyarakat di Kabupaten Probolinggo, ini ia menyebut ketakutannya luar biasa. Mau nyalon Bupati dan Wakil Bupati semua ketakutan, jadi saya lebih memilih orang luar dari Probolinggo,” terangnya.

Ia juga menyebut, kenapa dirinya berangkat dari jalur indipenden, karena memang Undang-undang itu mengatur, dan ini adalah hak institusi, dan warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam demokrasi, sehingga Undang-undang mengatur boleh maju melalui perorangan atau indipenden dan boleh melalui partai politik.

“Sehingga saya dan Pak Imaduddin, harus tetap berangkat dengan rakyat. Karena kekuatan rakyat adalah kekuatan Tuhan. Nanti bisa kita buktikan kedepan seperti apa saya mencalonkan diri sebagai Bupati Probolinggo di Pilkada 2018 mendatang,” tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com