Akibat Rokok, Gudang Mebel di Kalipuro Ludes Terbakar

Home / Berita / Akibat Rokok, Gudang Mebel di Kalipuro Ludes Terbakar
Akibat Rokok, Gudang Mebel di Kalipuro Ludes Terbakar Petugas Damkar Banyuwangi dibantu warga setempat seusai berhasil memadamkan api di Gudang mebel milik, Rahmad warga Kalipuro. (Foto: Istimewa)

TIMESMALANG, BANYUWANGI – Akibat membuang puntung rokok secara sembarangan sebuah gudang mebel di Kecamatan Kalipuro ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi, Minggu (17/9/2017) sekitar pukul 14.30 WIB menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah. Beruntung, kebakaran di gudang mebel milik Rahmad (59) yang berada di Lingkungan Krajan, Rt 03 Rw 01 Kelurahan/ Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka.

"Berdasarkan olah TKP penyebab kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang masih menyala dibuang pada tumpukan kayu sisa mebel," kata Kapolsek Kalipuro, AKP Supriyadi kepada TIMES Indonesia.

AKP Supriyadi menerangkan, sebelum terjadi kebakaran, Rahmad  dibantu oleh karyawannya yang bernama Ilik (45) melakukan beberapa pekerjaan di dalam gudang. Namun tanpa sengaja, putung rokok terjatuh di tumbukan kayu bekas pengolahan kursi dan meja dan akhirnya memunculkan api yang dengan cepat membesar.

"Pertama kali muncul asap dari bagian tengah gudang itu. Pemiliknya bersaa warga setempat kerja keras untuk memadamkan api karena banyaknya bahan yang mudah terbakar. Api baru dapat ditaklukkan sekira pukul 16.30 oleh petugas pemadam kebakaran," terangnya.

Supriyadi menambahkan, Rahmad selaku pemilik gudang mengakui keteledorannya, sehingga gudang bagian depan dan isinya habis terbakar dan menyisakan puing-puing bekas produk mebel.

"Korban mengaku akibat kelalaiannya, dan tidak akan menuntut pihak manapun. Karena setiap minggu aktivitas mebel istirahat serta seluruh aliran listrik dimatikan oleh korban," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com