Dies Natalis Uwika ke-33 Jalin Sinergi Bersama Mitra

Home / Pendidikan / Dies Natalis Uwika ke-33 Jalin Sinergi Bersama Mitra
Dies Natalis Uwika ke-33 Jalin Sinergi Bersama Mitra Rektor Uwika, F Priyo Suprobo (kiri) dalam acara jalin sinergi bersama mitra untuk memperingatkan Dies Natalis ke-33, Kamis (15/8/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, SURABAYA – Universitas Widya Kartika (Uwika) menggelar program Networking Space dengan tema “Membuka Gerbang Nilai-Nilai Tri Dharma Bersama Para Mitra” dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-33.

Dalam acara tersebut, Uwika menandatangani MoU dengan perusahaan berbagai bidang untuk mewujudkan Tri Dharma Pendidikan Perguruan Tinggi.

“Target acara selama ini kita hanya bicara wacana kerjasama namun kali ini Uwika mencoba menciptakan implementasi. Kami mencoba mendahului daripada alih-alih menunggu mereka jadi momen pas bertepatan ulang tahun sekalian kita ikat dalam MoU,” terang Rektor Uwika, F Priyo Suprobo, Kamis (15/8/2019).

MoU tersebut antara lain dengan APINDO, Maspion dan Spectra Solusindo serta 13 instansi pendidikan.

Dalam kerjasama dengan Spectra Solusindo, Uwika menerapkan Building Information Modelling yang bisa dikerjakan bersama dalam satu sistem yakni sistem cloud

Sedangkan kerjasama dengan Maspion melalui sarana keuangan kegiatan belajar mahasiswa melalui virtual account, maupun dalam jangka panjang memberi pinjaman tanpa agunan bagi karyawan. 

“Kami punya SDM yang siap belajar dan diajar,” jelasnya.

Kolaborasi tersebut, lanjut Priyo, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Uwika siap untuk merealisasikan dalam kurun waktu dua bulan ke depan.

“Tri Dharma merupakan masalah pendidikan, riset maupun ranah layanan masyarakat mau masuk lini mana saja kami siap menyediakan tempat dan fasilitas untuk mereka dan targetnya dalam dua bulan ke depan,” ungkapnya.

Pada bidang pendidikan, Uwika bersama mitra akan berbagi ilmu pengetahuan maupun sebaliknya serta melakukan riset melalui penelitian untuk dosen maupun mahasiswa dalam menghadapi permasalahan dunia industri.

“Problem ini merupakan riset kami menggunakan rekomendasi dari dunia pendidikan dan akan terus berkembang tidak cuma satu project saja,” papar Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Priyo Suprobo, turut mendukung upaya Presiden Joko Widodo dalam menyongsong “74 tahun SDM Unggul Indonesia Maju”. 

“Dengan bertambahnya usia Uwika ke-33 tahun, semakin menyadari bahwa pergulatan memang belum selesai, mengingat perubahan dan tantangan semakin masif saja untuk menghadapi era tren revolusi industri 4.0,” tandasnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Tags:

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com