Unkriswina Sumba Raih Juara 3 Lomba Debat Mahasiswa se- Balnusra

Home / Pendidikan / Unkriswina Sumba Raih Juara 3 Lomba Debat Mahasiswa se- Balnusra
Unkriswina Sumba Raih Juara 3 Lomba Debat Mahasiswa se- Balnusra foto:Penyerahan Tropi Juara 3 Lomba KDMI Tingkat LL Dikti VIII oleh Tiem Unkriswina kepada Rektor (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, WAINGAPU – Mahasiswa Universitas Kristen Wirawacana Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) (Unkriswina Sumba) berhasil meraih juara 3 dari sejumlah Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) se- Bali, Nusa Tenggara (Balnusra).

Di kompetisi itu, Unkriswina mendelegasikan dua tim yakni Eka Setiani, Yohanis Huki, Victor A.R Lazarus (Pendebat). Mereka didampingi Suryani K.K L Kapoe, SS, M.Hum. Sedangkan Titania A Leo, Bryan A Hangawaly (Pendebat) dengan pendamping Itha Priyastiti, S. Pd, MA.

Rektor Unkriswina Sumba NTT Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si (Teol), M.Si ketika dikonfirmasi Rabu (26/6/2019) menyampaikan, rasa bangga atas partisipasi yang telah diraih delegasi mahasiswa Unkriswina Sumba itu.

Da berharap pencapaian itu dapat memotivasi untuk terus berprestasi baik di tingkat Bali Nusa Tenggara (Balnusra) maupun ditingkat nasional.

“Jadi utuk lomba KDMI ini bagi Unkriswina baru pertama kali karena undangannya baru tahun ini mengikuti lomba. Dengan mendapat peringkat ke tiga tentu bagi kami hal yang luar biasa dan secara pribadi saya sangat apresiasi bahwa mahasiswa Unkriswina Sumba mempunyai potensi yang mampu bersaing dengan mahasiswa lain di perguruan tinggi dilingkungan Bali Nusra,” kata Norlina.

Salah sorang peserta lomba, Eka Setiani mengungkapkan bahwa tim Unkriswina sangat gembira meraih juara 3 lomba debat mahasiswa se-Bali Nusa Tenggara. “Ini membuktikan bahwa kita semua dari daerah kecil dapat bersaing dengan  kualitas teruji sehingga kami memandang perlu perlombaan ini menjadi motivasi untuk lomba-lomba berikutnya, ”ujarnya.

Eka menambahkan, pada awalnya, dia merasa belum siapuntuk ikut lomba debat mahasiswa itu. Namun ketika tampil dalam lomba, ternyata kemampuan dan kualitas yang dia miliki sama seperti yang lain. "Kami juga berharap kepada teman-teman untuk tetap semangat dan terus meningkatkan prestasi," mahasiswa Unkriswina Sumba ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com