Tekan Angka Pengangguran, SMK MUTU Gondanglegi Gelar Millenial Job Fair

Home / Pendidikan / Tekan Angka Pengangguran, SMK MUTU Gondanglegi Gelar Millenial Job Fair
Tekan Angka Pengangguran, SMK MUTU Gondanglegi Gelar Millenial Job Fair Kepala Disnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo dan Kepala SMK MUTU Gondanglegi H Pahri SAg MM saat membuka job fair. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESMALANG, MALANG – Sebanyak 2.500 lulusan SMK dan pelajar SMK se Malang Raya, mengikuti Millenial Job Fair yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 7 (SMK MUTU) Gondanglegi, Sabtu, (20/4/2019).

Para lulusan SMK dan pelajar SMK yang akan lulus tersebut antusias mengikuti rekrutmen dari 40 perusahaan yang mengikuti Job Fair di SMK MUTU Gondanglegi.

Job fair tersebut dibuka Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Drs Yoyok Wardoyo MSi. Dalam kesempatan itu hadir perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Kepala SMK MUTU Gondanglegi H Pahri SAg MM

Kepala Disnaker Kabupaten Malang Drs Yoyok Wardoyo MSi menyambut baik terselenggaranya Job Fair yang digelar SMK MUTU Gondanglegi.

"Job fair ini sebagai upaya menekan angka pengangguran, khusunya berlatar belakang dari SMK," ujarnya kepada TIMES Indonesia. Lebih lanjut dia menjelaskan, SMK dan dunia usaha harus bersinergi menggelar Job Fair.

"Seluruh SMK maupun dunia usaha harus berlomba-lomba menggelar job fair dengan tujuan supaya lebih banyak lagi lukisan yang diserap oleh dunia kerja," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMK MUTU Gondanglegi, H Pahri SAg MM mengatakan, beberapa perusahaan yang mengikuti Job Fair itu seperti PT Indomarco Prismatama, Dea Bakery dan PT Siantar Madju

"Tentunya saya mengapresiasi kepada seluruh dunia usaha yang berpartisipasi mengikuti Job Fair ini," ujarnya di tempat yang sama.

Dia mengatakan, dunia usaha akan melakukan rekrutmen terhadap para pencari kerja

"Job Fair ini merupakan arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Para pencari kerja tidak perlu khawatir, karena Job Fair ini gratis alias tanpa dipungut biaya," kata Kepala SMK MUTU Gondanglegi, H Pahri SAg MM. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com