Pemprov DKI Jakarta Harapkan Rp 324 Miliar Anggaran PMT-AS dapat Berikan Gizi

Home / Pendidikan / Pemprov DKI Jakarta Harapkan Rp 324 Miliar Anggaran PMT-AS dapat Berikan Gizi
Pemprov DKI Jakarta Harapkan Rp 324 Miliar Anggaran PMT-AS dapat Berikan Gizi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Saat Meninjau Pelaksanaan PMT-AS (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harapkan anggaran sebesar Rp 324 miliar untuk program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah atau PMT-AS dapat penuhkan kebutuhan anak.

Gurbernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menuturkan bahwa program ini beranjak salah satunya dari faktor ekonomi yang masih terbilang rendah. 

"324 miliar yang kita anggarkan. Intinya kita ingin agar anak anak dan usia dini mendapatkan asupan makanan sehat, gizi yang baik, sehingga perkembangan jasmaninya adalah perkembangan jasmani yang sehat," ucap Gubernur Anies saat ditemui dikawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).

Selain itu, Gubernur Anies mengatakan bahwa kisah anak sekolah yang pergi belajar tanpa sarapan masih banyak ditemui di kawasan Ibu Kota Jakarta. 

Ia menjelaskan dari data tersebut terdapat variasi angka yang berbeda di setiap sekolah-sekolah yang berada di ruang lingkup Pemprov DKI Jakarta. 

"Data menunjukan bahwa banyak sekali anak anak dari keluarga khususnya keluarga yang secara sosial ekonomi itu rendah, berangkat sekolah tanpa ada sarapan," jelasnya.

Sebagai informasi, jumlah sekolah di DKI Jakarta, yang menerima PMT-AS sebanyak 459, terdiri dari 375 SD dengan 137.718 peserta didik,  75 sekolah TKN dan TPAN dengan 5.304 peserta didik, 9 sekolah SLB dengan 1.700 peserta didik. Alokasi anggaran untuk setiap peserta didik per hari sebesar Rp 10.890 yang diberikan selama hari efektif sekolah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com