Siswa MTs NU Pakis di Kabupaten Malang Bangga Dapat Mempersembahkan Prestasi

Home / Pendidikan / Siswa MTs NU Pakis di Kabupaten Malang Bangga Dapat Mempersembahkan Prestasi
Siswa MTs NU Pakis di Kabupaten Malang Bangga Dapat Mempersembahkan Prestasi Para siswa-siswi MTs NU Pakis saat berfoto bersama dengan medali serta piala Hasil menjuarai berbagai macam lomba (FOOT: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Para siswa MTs NU Pakis di Kabupaten Malang merasa sangat bangga dapat mempersembahkan prestasi bagi sekolahannya. Apalagi pihak sekolah memberikan fasilitas ketika mereka mengikut berbagai macam perlombaan baik itu akademik maupun non akademik.

“Tentunya saya bangga dan senang bisa memberikan prestasi. Dalam hal ini, saya menjuarai lomba fotografi tingkat nasional di Bali beberapa waktu lalu,” ujar salah seorang kelas 9 MTs NU Pakis, Achmad Irfan Zaela kepada TIMES Indonesia, Senin (14/1/2019).

Dia mengaku sangat menyukai dunia fotografi. Dalam setiap kesempatan lomba, dirinya selalu difasilitasi oleh madrasah untuk mengikutinya.

“Untuk lomba di Bali itu saya melakukan hunting langsung. Alhamdulillah saya bisa meraih juara 3 dan tidak saya sangka sebelumnya,” kata dia.

Begitupula dengan siswa lainnya bernama Linda Ayu Musrifa yang berhasil menjadi juara umum dalam ajang lomba PMR Aluvera tingkat Kabupaten Malang.

Menurutnya, pihak madrasah memberikan peluang bagi para siswa-siswi untuk mengikuti berbagai macam lomba akademik maupun non akademik.

“Ekstrakurikuler PMR memang menjadi kesukaan saya. Apalagi pihak sekolahan mengizinkan seluas-luasnya untuk mengikuti lomba, saya menjadi lebih senang lagi,” kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, madrasah yang di bawah naungan LP Ma'arif ini juga terus memberikan motivasi kepada siswa untuk meraih berbagai macam prestasi.

Sementara itu, Kepala MTs NU Pakis Dr Najmah SPd MPd mengatakan, ekstrakurikuler di sekolahannya dapat berkembang dengan baik. Ekstrakurikuler yang menonjol adalah Pramuka dan PMR. Bahkan keduanya dapat berjalan beriringan dengan baik, serta berlomba-lomba meraih prestasi.

“Biasanya, mayoritas sekolah itu hanya unggul pada satu ekstrakurikuler saja. Seperti Pramuka saja atau PMR saja. Tapi, madrasah kami tidak, semua ekstrakurikuler berkembang dengan baik dan berlomba-lomba meraih prestasi,” uajr Kepala MTs NU Pakis ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com