MTs NU Pakis di Kabupaten Malang Bertabur Prestasi

Home / Pendidikan / MTs NU Pakis di Kabupaten Malang Bertabur Prestasi
MTs NU Pakis di Kabupaten Malang Bertabur Prestasi Kepala MTs NU Pakis Dr Najmah SPd MPd saat berfoto di hadapan tropi serta piagam penghargaan yang diraih (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Bicara prestasi, MTs NU Pakis di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini seakan tiada habisnya. Madrasah yang dipimpin Dr Najmah SPd MPd ini memang memiliki program khusus untuk dapat meraih berbagai prestasi.

Yakni program Seratus Prestasi Setahun, untuk memacu siswa-siswi meraih prestasi baik itu akademik maupun non akademik. Hasilnya, sangat banyak prestasi yang sukses diraih oleh Madrasah yang berdiri sejak tahun 1967 ini.

Di antaranya, Juara Umum Aluvera 2019 tingkat Kabupaten Malang, Juara 2 Lomba Pencak Silat Pagar Nusa Tingkat Jawa Timur dan Juara Umum Pramuka se Malang Raya.

Bahkan prestasi tingkat nasional pun dapat diraih dengan sukses menjadi juara 3 Lomba Fotografi TIK tingkat nasional di Bali.

“Selama saya menjadi Kepala Madrasah di sini, saya mengasah sisi tajam dari anak-anak yakni dengan mengoptimalkan prestasi non akademik. Sehingga prestasi non akademik memang menonjol,” ujar Kepala MTs NU Pakis Dr Najmah SPd MPd saat ditemui TIMES Indonesia, di ruang kerjanya, Senin (14/1/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, meski prestasi non akademik di madrasah tersebut sangat moncer, pihaknya tidak melupakan untuk berupaya meraih prestasi akademik. “Tentunya prestasi akademik juga terus kami upayakan untuk dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Menurutnya, kesuksesan meraih berbagai prestasi ini, tidak lepas program yang dijalankan yakni 100 prestasi dalam setahun.

“Mulanya banyak yang heran kami bisa dapat meraih banyak prestasi. Karena sekolah di bawah naungan LP Ma'arif ini hanya memiliki 168 siswa, namun, bisa meraih beragam prestasi.

“Setiap ada tamu maupun sekolahan lainnya yang berkunjung terheran-heran kami bisa meraih banyak prestasi. Maka saya bilang, kalau punya seribu siswa, seharusnya bisa meraih seribu prestasi,” katanya.

Masih kata Najmah, pihak sekolah terus memotivasi kepada seluruh siswa MTs NU Pakis supaya dapat meraih berbagai macam prestasi. “Kalau ada lomba Pramuka, lomba PMR maupun lomba lainnya, saya izinkan anak-anak untuk bebas mengikutinya. Karena hal itulah yang dapat digali dari mereka, hingga bersih berbagai macam prestasi seperti sekarang,” pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com