MTs NU Pakis Terus Mencetak Prestasi

Home / Pendidikan / MTs NU Pakis Terus Mencetak Prestasi
MTs NU Pakis Terus Mencetak Prestasi MTs NU Pakis mendapatkan juara Umum di pada Perlombaan Pagar Nusa (Foto: Nadia/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANGMTs NU Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tidak berhenti menorehkan prestasi. Lembaga pendidikan ini mendapatkan juara fotografer tingkat nasional. Di samping itu, Nusa dan Pramuka berhasil menjadi juara umum dalam ajang lomba PMR SMP/MTs se-Kabupaten Malang yang digelar Minggu (13/1/2019) kemarin.

"Suatu kebanggan tersediri bagi sekolah ini dapat mengemban juara umum dalam ajang perlombaan kali ini," kata Najmah Katsir, Kepala MTs NU Pakis, Senin (14/1/2019) di Malang.

Pramuka-MTS-Nu-Pakis.jpg

Najmah mengatakan, murid-murid memang fokus dan disiplin berlatih sehingga bisa meraih prestasi terbaik. Selain itu, kata dia, sekolah ini juga memberdayakan potensi dari masing-masing guru untuk melatih ektrakulikuler yang ada.

“Kami berdayakan potensi dari masing-masing guru, kami juga mendatangkan pelatih dari mahasiswa dan juga alumni MTs NU Pakis,” ujarnya.

Dia menambahkan, MTs NU Pakis kerap mengikuti berbagai lomba baik tingkat lokal, regional hingga nasional, dan bisa meraih juara.

MTS-Nu-Pakis-a.jpg

Selain berprestasi dalam lomba, lanjut Najma, MTs NU Pakis juga mencetak penulis dari para siswa dan guru.

Dia menuturkan, karena banyaknya prestasi dan program kreatif dan efektif, banyak dari sekolah lain yang datang dan berbagi (sharing) program kreatif dengan MTs NU Pakis. Salah satunya, kunjungan dari 55 kepala sekolah dan wakil MTsN 1 dan MTs di bawah naungan LP Maarif NU Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kepada sekolah lain yang berkunjung, MTs NU Pakis memaparkan program kerja kreatif dan efektif yang sudah dilaksanakan. Beberapa di antaranya yakni program Seratus Prestasi Setahun, Literasi Holistik, Moving Class, Kelas Mata Pelajaran seperti Laboratorium. Selain itu, ada program Semua Guru adalah Wali Kelas.

MTS-Nu-Pakis-a-b.jpg

"Semua permasalahan siswa beres di wali kelas. Satu kelas berisi 20 sampai 26 dengan 2 wali kelas, dan masih ada 21 kegiatan pembiasan," imbuhnya.

Selain itu, MTs NU Pakis Kabupaten Malang ini memiliki ekstrakulikuler, yakni Pramuka, PMR, komputer dan multimedia, Pagar Nusa, musik Islami dan tari daerah. Anggota ekskul ini berhasil mencetak prestasi dan para juara di berbagai ajang lomba. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com