Namaku Sendy: Dari Bipolar, Membangun Ikhtiar Hingga Lunasi Hutang 6 Miliar

Home / Pendidikan / Namaku Sendy: Dari Bipolar, Membangun Ikhtiar Hingga Lunasi Hutang 6 Miliar
Namaku Sendy: Dari Bipolar, Membangun Ikhtiar Hingga Lunasi Hutang 6 Miliar Buku berjudul #NamakuSendy adalah karya tunggal keduanya yang bakal diluncurkan pada peringatan Hari  Pahlawan Nasional (10/11/2018). (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

Mulai Menulis

Di tengah gelombang ujian yang bertubi-tubi terutama terkait hutang yang dimilikinya, Sendy pernah mencoba membangun usaha yang biasa ia sebut dengan ikhtiar bumi. Tujuannya satu, segera melunasi tanggungan hutang yang ia punya. 

Namun, semua ikhtiar itu seolah tidak membuahkan hasil. Seperti ada tatanan yang salah dalam prosesnya. Sampai kemudian ia memutuskan untuk memutar haluan dan terlebih dahulu membenahi dirinya. 

Usaha yang sudah dibangun ia tinggalkan untuk sementara. Sendy mulai menulis untuk mengeluarkan segala cerita bipolarnya. Semua trauma yang selama itu dipendamnya.

Saat itu, menulis ia jadikan sebuah media untuk menghealing dirinya sendiri. Untuk melegakan hati. Dari segala “penyakit” yang ia rasakan. Dalam dirinya berpikir, untuk apa membenahi usaha yang ia bangun dengan berbagai macam praktik bisnis, sedangkan dirinya masih belum dibenahi.

Karya tunggal pertamanya lahir, “Menemukan-Mu dan Menemukannya”. Menjadi buku yang ia jadikan sebagai media sedekah atas cerita hidupnya. Bukan menjadi buku komersial karena akhirnya sebagian besar ia bagikan cuma-cuma. Setelah buku pertama ini, Sendy mulai aktif kembali membangun bisnisnya. Seiring dengan namanya yang mulai dikenal di kalangan komunitas perempuan dan beberapa tawaran untuk mengisi acara seputaran wanita. 

Menulis bagi Sendy adalah langkah awal yang diyakininya tepat untuk mengurai segala permasalahan hidup yang pernah menghimpit dirinya. Sampai kemudian membawa Sendy pada melebarnya jaringan pertemanan dan silaturrahim dari berbagai kegiatan. Hingga akhirnya bersinergi dalam bisang usaha dengan wanita-wanita yang ia jumpai di berbagai kesempatan.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com