Mahasiswa MPAI Unisma Malang Menggelar Webinar Strategi Pembelajaran Saat New Normal

Home / Pendidikan / Mahasiswa MPAI Unisma Malang Menggelar Webinar Strategi Pembelajaran Saat New Normal
Mahasiswa MPAI Unisma Malang Menggelar Webinar Strategi Pembelajaran Saat New Normal Ketua IGI Jombang H. Samsul Husa, M.Pd saat berbicara dalam webinar (Foto: Penyelenggaran Webinar Nasional “Strategi Jitu Pembelajaran di Era New Normal” for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMALANG, MALANG – Gandeng Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Jombang (IGI Jombang), Mahasiswa Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Pascasarjana Universitas Islam Malang (MPAI Unisma Malang) menggelar sebuah Webinar Nasional “Strategi Jitu Pembelajaran di Era New Normal”.

Webinar ini diikuti setidaknya 250 peserta melalui aplikasi Zoom dan juga live youtube, Sabtu (27/6/2020).

Adapun narasumber webinar yakni Dr. Hj. Rofiatul Hosna, M.Pd, Dosen Unhasy Jombang sekaligus dosen Pascasarjana Unisma Malang dan Ketua IGI Jombang H. Samsul Husa, M.Pd.

"Kegiatan ini diperuntukkan bagi khalayak umum yang peduli akan keberlangsungan pendidikan anak Bangsa khususnya di era menuju kenormalan hidup yang baru," kata Amanatu Rizkiya, moderator webinar, Sabtu (27/9/2020).

Menurut Amanatu Rizkiya yang juga tercatat sebagai mahasiswa pascasarjana Unisma ini, dalam Webinar Nasional ini dibahas soal model pembelajaran yang diterapkan pada fase normal, pandemi Covid-19 dan era new normal nantinya. 

"Pembahasan mengenai metode pembelajaran beserta langkah strategi pembelajaran yang jitu untuk diterapkan pada era new normal menjadi pembahasan yang sangat menarik dalam Webinar Nasional," ujar founder bimbingan menulis buku online @jelasbisa ini.

Dalam webinar tersebut, narasumber Rofiatul Hosna menekankan bahwa untuk mencari strategi pembelajaran yang jitu saat new normal, harus juga dikaitkan dengan model belajar di sekolah paruh waktu, sistem sekolah shift, sistem sekolah paruh jam pelajaran, inisiatif lokal atau sistem guru kunjung.

"Juga termasuk model belajar pola SMP terbuka, model belajar pola pendidikan kesetaraan, boarding school dan home schooling,” urai Rofiatul Hosna.

Sementara Samsul Huda menyampaikan bahwa inti dari strategi pembelajaran jitu saat new normal adalah yang memudahkan siswa dalam proses belajar.

“Ketika membuat metode pembelajaran harus yang mudah saja, sehingga murid mudah memahami pun orang tua siswa juga bisa andil dalam membantu belajar siswa dirumah,” tegasnya.

Webinar Nasional yang digelar MPAI Unisma Malang ini berlangsung sekitar dua jam. "Pelajaran yang dapat dipetik adalah segala sesuatu yang baru pastilah membawa kejutan tersendiri. New normal juga akan menjadi kebaikan jika kita sebagai manusia mengharapkan yang baik-baik saja untuk terjadi," ujar Amanatu Rizkiya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com