Bilik Antiseptik Bantuan MBLC Langsung Dipakai Pengukuhan Kasek SMPN dan SDN

Home / Pendidikan / Bilik Antiseptik Bantuan MBLC Langsung Dipakai Pengukuhan Kasek SMPN dan SDN
Bilik Antiseptik Bantuan MBLC Langsung Dipakai Pengukuhan Kasek SMPN dan SDN Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat menerima Bilik Antiseptik dari MBLC dan kasek SDN SMPN yang dikukuhkan. (ist/TIMESINDONESIA) 
Fokus Berita

TIMESMALANG, BATUBilik Antiseptik bantuan Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) yang diterima Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi langsung digunakan untuk pengukuhan 15 Kepala Sekolah (Kasek) SDN di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Senin (30/3/2020) pagi. 

Setiap kepala sekolah yang dikukuhkan serta sejumlah pejabat Pemkot Batu, sebelum memasuki Pendopo harus terlebih dahulu melewati Bilik Antiseptik ini. 

Kasubag Humas Pemkot Batu, Shanti Restuningsasi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MBLC ini, pasalnya semakin melengkapi sarana prasarana pencegahan penularan Virus Covid-19 dilingkungan Pemkot Batu. 

Wali-Kota-Batu-Dra-Hj-Dewanti-Rumpoko-MSi-saat-menerima-Bilik-Antiseptik-dari-MBLC-dan-kasek-SDN-SMPN-yang-dikukuhkan-23.jpg

"Selama ini kita sudah menerapkan sejumlah protokol keamanan mencegah penularan Virus Covid-19 ini, mulai dari penyiapkan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, penyiapan hand sanitizer, keberadaan Bilik Antiseptik ini semakin melengkapi, Ibu Wali Kota Batu mengucapkan terima kasih untuk MBLC," ujar Shanti. 

Lebih lanjut ia menjelaskan keberadaan Bilik Antiseptik bantuan MBLC ini membuat pengukuhan Kasek SDN dan SMPN Kota Batu semakin lancar dan memberikan rasa nyaman. 

"Ada tiga Kasek SMPN dan 12 Kasek SDN yang terpaksa harus dilantik di tengah suasana seperti ini, kebutuhannya mendesak karena mereka sudah menjabat PLT Kasek hampir satu tahun, sementara sebentar lagi dibutuhkan pengesahkan kasek definitif, hingga akhirnya dilakukan pelantikan yang sangat sederhana namun aman," ujarnya sembari menerangkan bahwa kegiatan ini sudah didasarkan pada SOP kesehatan. 

Sementara itu Yuli Trianto dari Times Indonesia menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada Pemkot Batu adalah satu paket SarCovid Booth lengkap.

"Bantuan yang diberikan satu paket SarCovid lengkap termasuk cairan antiseptik ukuran 16 liter, semoga bermanfaat," ujar Yuli. 

Menurutnya Bilik Disinfektan yang diberikan Pemkot Batu ini diproduksi MBLC ini didesain mampu membunuh kuman dan bakteri yang ada di tubuh manusia, tapi aman untuk manusianya. 

Tujuan penggunaan antiseptik kepada manusia ini, bertujuan supaya tidak terjadi perusakan atau iritasi pada mata dan selaput lendir. Karena iritasi yang terus-menerus akan menyebabkan kanker.

Sekedar diketahui MBLC atau Malang Bersatu Lawan Corona adalah gerakan para relawan yang peduli terhadap masyarakat untuk melepas ancaman dari virus menular yakni Covid-19. Salah satu gerakannya adalah membuat SarCovid Booth yang telah dibagikan luas di puluhan instansi di seluruh Indonesia.

Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) memberikan SarCovid Desinfectan Booth ke 21 tempat di sejumlah instansi di Indonesia. Mulai dari Mabes TNI, Mabes Polri, rumah sakit, hingga Masjid Jamik. 

 SarCovid merupakan alat penyemprot desinfectan otomatis yang dibuat oleh relawan MBLC atas inisiasi Danrem 083/Bdj Kolonel Zainuddin dengan biaya riset dari Jaring Mitra Indonesia (JMI) TIMES Indonesia Peduli.  Alat ini merupakan sumbangsih dari relawan MBLC untuk bangsa ini. 

Koordinator Posko MBLC Ir. R Agoes Soerjanto menambahkan, pemasangan alat SarCovid Booth ini merupakan bentuk sumbangsih para relawan dari sejumlah ormas, OKP, mahasiswa, kampus di Malang bangsa ini. Ada GM FKPPI, media, Jaring Mitra Indonesia (JMI/TI Peduli), GP Ansor, Banser, mahasiswa UB, Kahmi UB, dokter muda UB, Jausan, IJTI, KOSGORO, dan lainnya.

Selain itu, MBLC juga disupport penuh oleh Korem 083/Bdj, Kodim 0818 Kab Malang-Batu, Kodim 0833 Kota Malang, Polresta Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu, serta Pemda Se Malang Raya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com