Pekerja Lapangan Minim Hand Sanitizer, TBM Dunia Baca Ajak Berdonasi

Home / Pendidikan / Pekerja Lapangan Minim Hand Sanitizer, TBM Dunia Baca Ajak Berdonasi
Pekerja Lapangan Minim Hand Sanitizer, TBM Dunia Baca Ajak Berdonasi Poster donasi Dunia Baca (FOTO: @duniabelajarmalang)
Fokus Berita

TIMESMALANG, MALANG – Kepedulian terhadap pekerja lapangan yang minim hand sanitizer membuat Taman Baca Masyarakat atau TBM Dunia Baca terdorong untuk membuka donasi. Dinie Shandy, salah satu perintis TBM, mengungkapkan bahwa isu corona virus atau covid-19 sudah mencapai tahap yang cukup genting.

"Wabah Covid-19 kan udah semakin luas penyebarannya dan udah ada 500 lebih pasien dari data pemerintah," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Namun, lanjutnya, di antara orang yang bisa melakukan bekerja di rumah (work from home), ada banyak harus tetap bekerja di lapangan. Seperti pekerja swasta atau mandiri, ojol (ojek online), tukang parkir, petani juga berbagai profesi lain.

"Nah, mereka ini lho perlu banget kita bantu. Entah dengan kita kasih hand sanitizer agar tetap bisa bekerja dengan baik," kata Inid, sapaannya.

Untuk itu, dia melalui TBM Dunia Baca tergerak membuka donasi. Slain uang tunai, pihaknya juga menerima kebutuhan lain seperti masker, sembako, vitamin dan obat - obatan.

Donasi ini dibuka untuk umum dan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Donasi ini akan ditutup ketika situasi mereda.

Donasi yang diterima akan langsung diserahkan kepada para pekerja lapangan yang membutuhkan. Sejauh ini, donasi masih terus berjalan melalui berbagai kawula muda yang peduli.

Sebagai informasi, TBM Dunia Baca adalah suatu ruang yang memberi akses baca gratis ke masyarakat. TBM ini  juga menyediakan belajar mengajar gratis dengan metode game.

"Kami membuka diri untuk terus berkolaborasi dengan berbagai komunitas lain yang aktif dan progresif, makanya ayo donasi sekarang," ujar Inid dari TBM Dunia Baca. Informasi lebih lanjut seputar donasi bisa dilihat di instagram @duniabelajarmalang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com