77 Negara Ambil Bagian di Kejuaran Dunia Bowling di JSC Palembang

Home / Olahraga / 77 Negara Ambil Bagian di Kejuaran Dunia Bowling di JSC Palembang
77 Negara Ambil Bagian di Kejuaran Dunia Bowling di JSC Palembang Pembukaan Kejuaraan Dunia Bowling di JSC. (Foto: Humas JSC For TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PALEMBANG – 77 negara ambil bagian dalam kejuaraan dunia bowling, 55th QubicaAMF Bowling World Cup 2019 di Venue Bowling Jakabaring Sport City (JSC),  Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara tersebut dibuka secara resmi,  Minggu Sore (17/11/2019) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali dan dihadiri oleh Vice President of World Bowling Federation Mr. Marios Nicold, Director of International Relations Sport Development Mr. Roger Creamer, dan Ketua Persatuan Bowling Indonesia Hj. Percha Leanpuri serta Gubernur Sumsel Herman Deru.

JSC-Palembang-2.jpg

Ini menjadi catatan tersendiri bagi Sumsel mengingat kejuaraan dunia bowling terakhir berlangsung di Indonesia pada tahun 1980, dan untuk kali keduanya di tahun 2019 hadir kembali. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali menyampaikan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah kepada PBI juga kepada pemerintah Provinsi Sumsel yang telah menyiapkan berbagai fasilitas penyelenggraan kejuaraan dunia bowling .

“Lebih dari 77 negara ini salah satu hal yang luar biasa, 40 tahun lalu kita menjadi tuan rumah di Jakarta dan baru 40 tahun lagi kita bisa menjadi tuan rumah di sini,” ucapnya.  

JSC-Palembang-3.jpg

Menurutnya, acara seperti ini seirama dengan program Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk membangun sumber daya manusia.

"Kita punya fasilitas yang luar biasa seperti JSC Palembang, kita harus gunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berskala international," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali usai membuka kejuaraan dunia bowling, 55th QubicaAMF Bowling World Cup 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com