Kedai Ngikan Sajikan Makanan Sehat Berbasis Ikan dengan Kemasan Modern

Home / Gaya Hidup / Kedai Ngikan Sajikan Makanan Sehat Berbasis Ikan dengan Kemasan Modern
Kedai Ngikan Sajikan Makanan Sehat Berbasis Ikan dengan Kemasan Modern Grand opening Kedai Ngikan di Jalan Nginden Semolo, Surabaya, Sabtu (16/11/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESMALANG, SURABAYA – Kekayaan laut Indonesia menginspirasi Tom Liwafa dan temannya untuk membuka kedai cepat saji bernama Kedai Ngikan.

Kedai di Kawasan Nginden Semolo Kavling 101 Surabaya ini, menyajikan makanan sehat berbasis ikan dengan kemasan modern.

Tom Liwafa melihat peluang besar budidaya ikan Indonesia. Namun, belum banyak tersentuh dalam industri food and beverage.

"Resto-resto budaya untuk Ngikan ini gak terlalu banyak gitu loh," kata Tom Liwafa setelah pembukaan kedai Ngikan, Sabtu (16/11/2019).

Kedai cepat saji tersebut merupakan outlet kedua setelah Jakarta. Tom Liwafa juga ingin mengajak generasi milenial agar gemar makan ikan yang bergizi dan penuh manfaat seperti anjuran mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Oleh karena itu, ia bersama temannya Hendi, serta beberapa teman dari Jakarta, hendak melestarikan budaya Ngikan atau makan ikan.

"Jadi kita sebagai warga negara Indonesia harus mencintai ikan dan mengkampanyekan tentang makan ikan," lanjut pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya tersebut.

Ia menambahkan bahwa kehadiran Ngikan menjadi sebuah jawaban bagi kesejahteraan nelayan dan memberikan perbaikan gizi pada pelanggannya.

Sehingga, Ngikan tidak sekedar sebuah komoditas bisnis saja. Namun juga menjadi sebuah social movement bersama, untuk saling berperan dalam perbaikan gizi dan kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan kedai cepat saji Ngikan yang dihadiri Dua Selebgram yakni Laura dan Ojmo, menjadi magnet positif untuk mengkampanyekan gemar makan ikan. Sehingga ratusan generasi milenial terlihat mengantre guna mencicipi tiga menu andalan tempat ini.

Dari antrean yang sangat panjang saat pembukaan, tentunya kedai cepat saji semacam ini mempunyai potensi besar dalam bisnis kuliner, sehingga tak menutup kemungkinan Ngikan akan membuka outlet baru di beberapa  wilayah di Jawa Timur.

"Ini makanan masa kini nih, ini yang paling banyak disenangi oleh kaum-kaum milenial. Jadi saya yakin karena ini era milenial, jadi saya yakin pasti akan booming," kata Ketua Umum HIPMI Surabaya Muhammad Luthfy yang hadir dalam pembukaan Kedai Ngikan(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com