Memicu Diet Gagal, Jangan Konsumsi Lima Makanan Enak Ini

Home / Gaya Hidup / Memicu Diet Gagal, Jangan Konsumsi Lima Makanan Enak Ini
Memicu Diet Gagal, Jangan Konsumsi Lima Makanan Enak Ini Ilustrasi Makanan. (foto: Istimewa)

TIMESMALANG, JAKARTA – Saat sedang menjalankan diet, Anda tidak boleh sembarangan konsumsi makanan enak. Beberapa makanan bisa membuat diet gagal. Berikut ini 5 jenis yang pantang dikonsumsi saat diet.

1. Kentang goreng

Walau hanya sesekali dikonsumsi, ternyata makan kentang goreng mampu menggagalkan program penurunan berat badan seseorang. Bayangkan saja, dalam 100 gram kentang goreng terkandung setidaknya 300 kkal. Untuk membakarnya, Anda harus lari sepanjang 7 km dalam satu jam non-stop.

Jika ingin makan kentang, sebaiknya olah kentang dengan cara direbus. Dibanding dengan kentang goreng, kentang rebus hanya mengandung 87 kkal dan aman untuk diet.

2. Bubble tea

Anda termasuk salah satu penggemar berat minuman ini? Hati-hati, nikmatnya rasa bubble tea nyatanya juga dapat menjadi ancaman untuk diet Anda. Dalam segelas bubble tea ukuran 500cc bisa mengandung hingga 450 kkal.

Jumlah kalori melimpah ini datang dari banyaknya gula dan bahan baku utama pembuatan sang boba, yakni tepung tapioka. 

3. Jus buah

Walau terdengar sehat, jus buah juga menjadi salah satu yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sedang diet. Faktanya, segelas jus buah bisa mengandung gula dan kalori yang sama atau bahkan lebih besar dari minuman ringan bersoda.

Belum lagi jika ada penambahan gula atau susu di dalamnya, program diet Anda bisa gagal seketika. Akan jauh lebih baik jika buah dikonsumsi dalam bentuk segarnya. Kandungan gulanya lebih bersahabat, sehat dan tinggi kandungan serat.

4. Es krim

Makan satu hingga dua sendok es krim sebagai pencuci mulut setelah makan utama sebenarnya tidak ada salahnya. Namun masalahnya, sangat mudah mengonsumsi makanan yang satu ini secara berlebihan.

Es krim merupakan salah satu makanan yang tinggi nilai kalorinya dan bahan bakunya didominasi oleh gula. Bagi penggemar makanan manis yang satu ini, Anda tetap dapat menikmatinya dengan es krim buatan sendiri.

5. Yoghurt

Camilan sehat banyak dijadikan andalan pengganjal perut bagi mereka yang sedang menjalani diet ketat, salah satunya yoghurt. Pilihan ini tidak salah, karena memang yoghurt mengandung nutrisi yang sangat tinggi dan juga cukup mengenyangkan.

Namun, Anda tidak boleh salah pilih. Yoghurt yang dimakan haruslah yang plain atau tidak mengandung pemanis maupun perisa tambahan. Yoghurt bercita rasa manis dapat mengandung hingga 35 gram gula tambahan. Makanan enak ini tentunya dapat memicu diet gagal . (*)

sumber: Klik Dokter

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com