Tips Tubuh Tetap Sehat Meski Kerja Malam

Home / Gaya Hidup / Tips Tubuh Tetap Sehat Meski Kerja Malam
Tips Tubuh Tetap Sehat Meski Kerja Malam ILUSTRASI: Kerja dimalam hari.(FOTO: Grid.ID)

3. Sempatkan Olahraga

Setelah bangun tidur dan belum waktunya kerja, sebisa mungkin untuk olahraga. Cukup lakukan 30-45 menit saja seperti jogging ringan atau pergi ke tempat gym.

Melakukan olahraga akan membuat tubuh menjadi lebih segar. Anda akan semangat untuk bekerja meski di malam hari.

4. Pilih Makanan yang Benar

Usahakan mengonsumsi makanan yang banyak vitamin dan mineral. Makan dengan kadar serat tinggi juga sangat direkomendasikan. Makanan yang masuk ke tubuh juga diharapkan memiliki antioksidan.

5. Konsumsi Vitamin D

Karena tidur di pagi hari, peluang terkena sinar matahari akan rendah. Padahal sinar matahari membantu tubuh membuat vitamin D. Kalau Anda ingin sehat, gunakan saja suplemen agar risiko beberapa jenis kanker bisa diturunkan.

6. Cek Kesehatan

Apa pun kondisinya selalu lakukan pengecekan rutin setiap bulan. Pengecekan ini akan mengetahui apakah Anda sedang sehat atau mengalami masalah dengan kesehatan akibat sering bekerja di malam hari.

7. Manfaatkan Quality Time

Sebisa mungkin manfaatkan quality time dengan keluarga. Saat tidak bekerja, habiskan waktu, untuk bersenang-senang sehingga peluang terjadi stres akan rendah.

Setiap orang memang memiliki pekerjaan yang berbeda-beda. Ada yang kerja malam atau sering shift malam karena menjadi petugas keamanan. Selanjutnya ada yang bekerja di rumah tapi mulai malam hari lantaran memiliki klien beda negara dan beda jam. Manfaatkan tips di atas agar tetap bisa kerja dan tidak mengalami masalah kesehatan meski tidak tidur di malam hari. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com