Collagen BCAA, Suplemen Terbaik untuk Membuat Kulit Lebih Kencang

Home / Gaya Hidup / Collagen BCAA, Suplemen Terbaik untuk Membuat Kulit Lebih Kencang
Collagen BCAA, Suplemen Terbaik untuk Membuat Kulit Lebih Kencang Glutera News.

TIMESMALANG, JAKARTA – Otot dan kulit merupakan dua organ penting yang memiliki peranan bagi tubuh. Menginjak usia 30, 40, 50 tahun, problem yang paling umum bagi wanita adalah mulai terlihat adanya kulit kering dan keriput. Berbeda dengan kondisi kulit saat berumur dibawah 30 tahun. Nah, jika Anda mulai mengalami hal ini, Anda perlu konsumsi suplemen terbaik untuk kulit. 

Sebenarnya kulit kering, keriput, dan kasar semua berawal dari jumlah produksi kolagen dalam tubuh yang mulai menurun, apalagi menjelang usia 40 tahun. Jumlah kolagen tinggal 50 persen. Tentu berimbas pada kondisi kulit, tulang, dan rambut. Serta didukung kondisi otot yang mulai melemah seiring bertambahnya usia.

Kolagen

Kolagen berperan besar dalam membuat kulit terlihat awet muda, kenyal dan bebas keriput. Tapi sayangnya, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dapat menurun. Agar jumlah kolagen dalam tubuh tetap terjaga, Anda bisa mendapatkannya melalui makanan dan suplemen.

Kolagen merupakan protein yang ada di tubuh, tepatnya di kulit, tulang, otot dan urat. Pada kulit, kolagen mempengaruhi kekuatan dan kekenyalan kulit. Pergantian sel kulit lama oleh sel kulit baru juga dipengaruhi oleh senyawa protein ini.

Kolagen berfungsi menjaga kulit tetap lembap dan elastis. Namun seiring berjalannya waktu, kulit akan kehilangan elastisitas dan kekencangannya karena produksi kolagen berkurang. Kolagen juga banyak digunakan untuk menghasilkan gelatin.

Branched-chain Amino Acid

Suplemen BCAA (branched-chain amino acid) adalah suplemen yang mengandung tiga asam amino esensial, yaitu leusin, isoleusin, dan valin. Ketiga nutrisi ini biasanya Anda peroleh dari konsumsi makanan sumber protein, seperti daging, susu dan produk susu, dan kacang-kacangan.

Tubuh tidak bisa menghasilkan BCAA dengan sendirinya, sehingga Anda butuh mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung BCAA. BCAA diperlukan untuk menghasilkan energi ketika cadangan glikogen di tubuh Anda habis.

BCAA sendiri memberikan nutrisi yang diperlukan bagi otot, yang kita tahu bahwa otot merupakan organ tubuh dibawah kulit. Sangat berperan penting dalam membuat kulit lebih kencang.

Solusi Mengatasi Kulit Kering dan Keriput

Setelah kita mengetahui problem dasar bagaimana kulit menjadi kering dan kasar, karena kurangnya kolagen dalam tubuh dan melemahnya kondisi otot. Maka solusinya tingkatkan asupan makan atau minuman yang mengandung kolagen dan BCAA (branched-chain amino acid).

Selain kolagen dan BCAA sebagai suplemen terbaik untuk kulit, semua juga didukung dengan pola hidup sehat, mulai rutin berolah raga, perbanyak konsumsi air putih, serta istirahat yang cukup. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com