Tips Perawatan Kecantikan untuk Kulit Kering

Home / Gaya Hidup / Tips Perawatan Kecantikan untuk Kulit Kering
Tips Perawatan Kecantikan untuk Kulit Kering ILUSTRASI - Menggunakan Pelembab Wajah. (FOTO: okadoc.id)

TIMESMALANG, JAKARTA – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit berminyak, ada yang memiliki kulit kering. Terlepas dari jenis kulitnya, setiap orang harus memiliki rutinitas perawatan kulit yang baik di siang dan malam hari. Jika memiliki kulit kering, seperti apa perawatan kecantikan yang bisa dilakukan?

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk merawat kecantikan pada kulit kering.

1. Bersihkan wajah

Ini adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah Anda bangun di pagi hari. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda perlu menggunakan pembersih wajah yang lembut, lembut, dan melembabkan.

2. Gunakan serum

Karena Anda akan keluar dan kulit Anda perlu dilindungi dari faktor lingkungan, Anda perlu mengoleskan serum. Serum mengandung antioksidan konsentrasi tinggi yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas berbahaya.

3. Gunakan pelembab wajah

Ini adalah langkah paling penting dalam merawat kulit kering. Selalu oleskan pelembab dalam waktu 3 menit setelah mencuci wajah dan pada kulit yang lembab. Ini membantu kulit Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.

Pilih pelembab yang menghidrasi yang tidak mengandung iritasi. Gunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang melembabkan, seperti asam hialuronat, seramida, gliserin, dan vitamin B.

4. Gunakan produk perlindungan terhadap sinar matahari

Setelah Anda melembabkan kulit, sekarang saatnya untuk melapisinya dengan pelindung matahari. Anda tidak boleh melewatkan langkah ini. Perlindungan terhadap sinar matahari sangat penting untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Saat memilih produk, selalu gunakan sesuatu yang setidaknya memiliki SPF 30. Selain itu, pelindung matahari tidak boleh berhenti hanya dengan menggunakan tabir surya. Cobalah untuk menghindari paparan sinar matahari dan mencari naungan sebanyak mungkin. Juga, cobalah untuk menutupi dengan benar dan memakai kacamata hitam.

Itulah langkah dasar perawatan kulit kering. Setelah Anda mengikuti semua langkah ini, Anda dapat melanjutkan dan menerapkan alas bedak atau alas bedak lain yang Anda inginkan sebelum melakukan aktivitas. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com