Bangun Pabrik Kereta di Banyuwangi, PT INKA-Stadler Kucurkan 30 Trilliun

Home / Ekonomi / Bangun Pabrik Kereta di Banyuwangi, PT INKA-Stadler Kucurkan 30 Trilliun
Bangun Pabrik Kereta di Banyuwangi, PT INKA-Stadler Kucurkan 30 Trilliun Jamuan Makan Malam Bersama serta Pemaparan Perkembangan Pembangunan Pabrik Kereta Api di Banyuwangi (FOTO: Roghib Mabrur/TIMESIndonesia)

Kerjasama antara PT. INKA dan Stadler bertujuan untuk membagi segmentasi pasar, yang mana pasar yang menginginkan tidak memiliki modal banyak tapi ingin kualitas bagus seperti Bangladesh, Srilanka, India, Filipina,  PT. INKA yang siap mengambil pasar tersebut, sementara pangsa pasar yang memiliki modal tinggi dan meminta kualitas tinggi seperti Singapura, Taiwan, Australia, pihak Stadlerlah yang akan mengambil pasar tersebut.

"Jadi kita saling memiliki produk sendiri-sendiri dengan segmen pasar yang berbeda," ucapnya.

Pihak Stadler yang hadir dalam jamuan makan malam kamis, 10 Januari 2019, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan yaitu Mr. Felix Klasi sebagai Corporate Development Stadler Rail
dan didampingi oleh Mr. Stefan Rutishauser
Cukup antusias melihat sambutan dari Bupati Abdullah Azwar Anas yang tersambung dari  face time karena ada acara penting di luar kota.

Bupati Abdullah Azwar Anas berharap dengan adanya pembangunan pabrik kereta di Banyuwangi ini bisa mensejahterahkan rakyat, melalui tenaga kerja lokal dan lainnya.

Bupati juga memaparkan harapannya pabrik yang dibangun harus ada ornamen khas Suku Using Banyuwangi.

Bila tidak ada halangan dan ijin amdal yang sedang dituntaskan, tanggal 24 Januari 2019 akan dilakukan groundbreaking Pabrik Kereta Api Banyuwangi dan target tahun ini Bangunan fisik sudah jadi, kemudian pertengahan tahun 2020 akan siap beroperasi.

Menteri Ristek Dikti juga menyiapkan Politeknik Perkeretaapian guna menunjang penelitian dan pengembangan pabrik agar menjadi kawasan yang berdampak bagi semua lini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com