Geliat Warga NU di Malang Bangkitkan UMKM Saat Pandemi Covid-19

Home / Ekonomi / Geliat Warga NU di Malang Bangkitkan UMKM Saat Pandemi Covid-19
Geliat Warga NU di Malang Bangkitkan UMKM Saat Pandemi Covid-19 Diskusi para pengusaha NU Malang terkait kebangkitan dunia bisnis di tengah pandemi Covid-19. (FOTO: NU Malang for TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Masa pandemi Covid-19 menjadi fase tersulit para pengusaha menggerakkan bisnisnya. Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Malang mencoba membangkitkan kembali semangat bisnis dan UMKM meskipun harus menghadapi pandemi Covid-19.

Barikade Gus Dur bekerja sama dengan Lazis Sabilillah Malang dan Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Nasional Indonesia menggelar Silaturahmi dan Ngopi Sejenak di Pujasera Masjid Sabilillah, Kota Malang, Sabtu (27/6/2020).

pengusaha-NU-Malang-terkait-kebangkitan-dunia-bisnis-2.jpg

Ketua Panitia Pelaksana, Wiranto, mengatakan tujuan agenda ini untuk meningkatkan kembali ghiroh bisnis para penguasa UMKM di tengah pandemi.

"Kita tahu sekarang masa sulit bagi para pengusaha. Selain berdoa, kita tetap harus beriktiar dengan semangat dan diiringi strategi agar perekonomian tetap berjalan," katanya.

Sekretaris BGD Kota Malang itu menambahkan, sumbanga strategi dan sharing bersama pelaku bisnis ini menjadi saluran energi positif bagi masyarakat lainnya untuk bangkit bersama melawan Covid-19.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tentu kata dia tetap diperhatikan. Misalnya, bagi pelaku usaha destinasi wisata menerapkan protokol dan sanitasi dengan ketat agar pengunjung merasa aman saat datang sampai pulang.

pengusaha-NU-Malang-terkait-kebangkitan-dunia-bisnis-3.jpg

"Selain itu juga untuk meningkatkan daya produksi dan layanan wirausaha warga NU di tengah situasi wabah Covid-19," bebernya.

Dihadiri sekitar 70 peserta, acara silaturahmi dan kopdar ini mengundang narasumber Presiden LPK Nasional Indonesia Nanang Nilson, SH MH, Manager NUJEK Malang Raya Chairul Jamil, SE, dan motivator bisnis dan pengurus Organda Kota Malang Juniardi, SH.

Forum pertemuan ini merekomendasikan beberapa poin diantaranya aplikasi E-Warung, sebuah aplikasi warung berbasis online, sertifikasi atau standarisasi warung dan restoran, serta menyakinkan masyarakat memilik produk warga NU. Terutama warga NU di Malang Raya bisa meningkatkan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com