Pemprov Sumsel Jamin Pasokan Sayur dari Pagaralam Aman

Home / Ekonomi / Pemprov Sumsel Jamin Pasokan Sayur dari Pagaralam Aman
Pemprov Sumsel Jamin Pasokan Sayur dari Pagaralam Aman Penen sayur gubis . (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PAGARALAM – Di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Sumatera Selatan, Pemprov Sumsel memastikan pasokan sayur dari Kota Pagaralam aman terkendali ke Pasar Induk Jakabaring. Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, selama Kota Palembang-Prabumulih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hasil sayur mayur petani bisa masuk ke wilayah tersebut. 

"Saya sama Pangdam dan Kapolda ke sini. Salah satunya untuk memastikan itu (pasokan sayur aman). Kita sudah koordinasikan agar truk-truk pengangkut sayur itu tetap bisa masuk Pasar Induk Jakabaring selama PSBB," ujar HD sapaan akrabnya, Kamis (21/5/2020) saat meninjau Kota Pagaralam terkait penanganan Covid-19.

Di tempat yang sama Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan kondisi Pagaralam zero Covid ini membuatnya sangat bersyukur. Masyarakatnya masih bisa beraktivitas ekonomi menghasilkan sayur mayur dan menjadi pemasok terbesar di Sumsel.

"Saya berharap dalam situasi ini barang-barang dari Pagaralam bisa tetap masuk ke Pasar Induk Jakabaring meskipun Palembang dan Prabumulih sedang PSBB," ujar Alfian.

Pihaknya berharap tetap bisa memasok sayur ke Pasar Induk Jakabaring walaupun jumlahnya mungkin agak berkurang. Menurutnya berbagai upaya mereka lakukan untuk menjaga penyebaran Covid agar tidak sampai ke Pagaralam. "Termasuk mengecek setiap warga dari perantauan yang pulang kampung akibat PHK dan lainnya," terang Alfian. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com