Puluhan Petugas Satpol PP Kabupaten Malang Dibekali Peraturan Militer Dasar

Home / Berita / Puluhan Petugas Satpol PP Kabupaten Malang Dibekali Peraturan Militer Dasar
Puluhan Petugas Satpol PP Kabupaten Malang Dibekali Peraturan Militer Dasar Anggota Satpol PP Kabupaten Malang saat fokus menyimak penyampaian materi pelatihan. (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Sebanyak 70 anggota Satpol PP Kabupaten Malang, mengikuti bimtek, yang salah satu materi diberikan adalah Peraturan Militer Dasar (Permildas).

Bimtek yang dilakukan di Hotel Mirabell Kepanjen ini, dibuka oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Rabu (4/12/2019). Hadir dalam kesempatan itu, Kasatpol PP Kabupaten Malang H Nazarudin T Sellian dan perwakilan kepolisian.

"Bimtek ini dilakukan untuk pemahaman anggota Satpol PP Kabupaten Malang, baik tugas pokok dan fungsi maupun terhadap standart operasional prosedur. Tentunya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia melanjutkan, meski sebagai petugas penegakan peraturan daerah, Satpol PP Kabupaten Malang tidak boleh arogan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Dalam melaksanakan tugas, Satpol PP Kabupaten Malang harus humanis, tidak arogan, tidak boleh seenaknya sendiri, berdedikasi tinggi namun tetap tegas," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Malang, H Nazarudin T Sellian mengatakan, ada sebanyak 70 anggota Satpol PP Kabupaten Malang yang mengikuti Bimtek kali ini.

"Salah satu materinya adalah peraturan dasar militer. Ada sebagian anggota Satpol PP terutama rekrutan baru belum mendapatkan materi ini," ungkapnya.

Menurutnya, selain peraturan dasar militer, anggota Satpol PP Kabupaten Malang sebelumnya juga telah mendapatkan pelatihan baris berbaris

"Ini pelatihan tingkat lanjutan, karena ada materi lainnya yakni kesamaptaan. Khusus materi kesamaptaan disampaikan dari Polres Malang," tuturnya.

Selanjutnya dia mengatakan, kedepan, selain menggelar pelatihan Peraturan Dasar Militer, pihaknya akan menggandeng kepolisian dan TNI dalam rangka memberikan latihan bagi anggota Satpol PP Kabupaten Malang(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com