Kualitas Sinyal Internet di Malang Selatan Lemot, Jadi Perhatian Kresna Dewanata Phrosakh

Home / Berita / Kualitas Sinyal Internet di Malang Selatan Lemot, Jadi Perhatian Kresna Dewanata Phrosakh
Kualitas Sinyal Internet di Malang Selatan Lemot, Jadi Perhatian Kresna Dewanata Phrosakh Anggota Komisi I DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh, saat diskusi bijak bermedsos. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Anggota Komisi I DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh, menaruh perhatian pada peningkatan kualitas sinyal internet yang ada di Malang Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPR RI dari dapil Malang Raya ini, ketika disambati kualitas sinyal internet di Gedangan yang lemot, saat diskusi bijak dalam bermedsos di Hall Hotel Solaris, Singosari, Minggu, (17/11/2019).

"Penyebab kualitas sinyal internet yang tidak kencang itu salah satunya adalah penggunanya sangat banyak. Terkait hal ini, nantinya akan saya sampaikan ke Kementerian Kominfo untuk dicari solusinya," ujar Dewa kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, sudah tugasnya sebagai anggota Komisi I DPR RI untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Salah satunya bidang telekomunikasi yang menjadi tugas Komisi I.

"Salah satu bidang komisi I adalah telekomunikasi serta informasi yang partnernya adalah Kementerian Kominfo. Maka dari itu, sudah kewajiban saya untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," terangnya.

Sedangkan ketika disinggung beberapa daerah dan obyek wisata di Malang Selatan belum tercover oleh BTS atau menara sinyal telekomunikasi, juga akan disampaikan kepada Kementerian Kominfo RI.

"Namun perlu diingat, untuk daerah yang belum ada sinyal BTS, tergantung provider masing-masing. Apakah daerah tersebut banyak penggunanya atau tidak," katanya.

Politisi NasDem ini melanjutkan, masyarakat saat ini memang mudah dalam mendapatkan informasi melalui internet.

"Namun, perlu dilakukan peningkatan kualitas sinyal internet di beberapa daerah, seperti apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Gedangan tadi," ungkapnya.

Selanjutnya Kresna Dewanata Phrosakh berjanji akan membawa aspirasi masyarakat di DPR RI, salah satunya seperti peningkatan kualitas sinyal internet di Malang Selatan yang disampaikan oleh masyarakat pada kesempatan itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com