Tanamkan Kecintaan Siswa kepada Nabi Muhammad dengan Gerak Jalan Bersholawat

Home / Berita / Tanamkan Kecintaan Siswa kepada Nabi Muhammad dengan Gerak Jalan Bersholawat
Tanamkan Kecintaan Siswa kepada Nabi Muhammad dengan Gerak Jalan Bersholawat Suasana ceria dalam Gerak Jalan Bersholawat yang diselenggarakan 10 lembaga pendidikan di Desa Gunungsari. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESMALANG, BATUSuasana ceria begitu terasa dalam pelaksanaan Gerak Jalan Bersholawat yang diselenggarakan oleh Persatuan Kelompok Kerja Guru Taman Kanak Kanak dan Kelompok Bermain se Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (14/11/2019) pagi. 

Sebanyak 500 siswa TK dan Paud beserta Wali Murid se Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu mengikuti  Gerak Jalan Bersholawat. 

Lewat kegiatan ini, para guru membiasakan anak didik mereka untuk mengucapkan Shalawat Nabi sekaligus menunjukkan keagungan Tuhan lewat lingkungan yang lestari. 

Gerak-Jalan-Bersholawat-2.jpg

"Kita meneladani dan mencintai Rasulullah yang nanti akan memberi syafaat, minimal  lewat kegiatan ini mereka kenal dengan Nabi Muhammad, siapa beliau, siapa orang tua beliau dan kapan Nabi Muhammad lahir," ujar Panitia Pelaksana, Mayunita Nurlaila. 

Agar lebih mengena, semua pengetahuan itu diberikan melalui dongeng. 

Gerak-Jalan-Bersholawat-3.jpg

Sebanyak 500 peserta ini berasal dari 10 lembaga, yakni TK Dahlia 01 Brumbung, TK Dahlia 02 Pagergunung, TK Dahlia 03 Mbrau, TK Muslimat Ar Rohmah Kandangan, RA Mutaalimin Celaket, KB Mawar Brumbung, KB Anyelir Prambatan, KB Bougenvil Mbrau, KB Al Mubarroq Kandangan dan KB Mutaalimin Claket. 

Selain itu, para peserta Gerak Jalan Bersholawat juga diajak untuk minum susu bersama. Beragam hadiah menarik juga disiapkan untuk peserta jalan sehat, mulai berbagai doorprize menarik dan sepeda mini  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com