Pilkada Kabupaten Malang 2020, Gerindra Terapkan 2 Metode Penjaringan

Home / Berita / Pilkada Kabupaten Malang 2020, Gerindra Terapkan 2 Metode Penjaringan
Pilkada Kabupaten Malang 2020, Gerindra Terapkan 2 Metode Penjaringan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok saat bersama Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

TIMESMALANG, MALANGPartai Gerindra menegaskan sudah melakukan proses penjaringan Pilkada Kabupaten Malang 2020 dengan menggunakan dua metode yakni Safari Politik serta Silaturahmi politik.

"Penjaringan sudah mulai kami lakukan pada bulan November ini. Yakni dengan menggunakan pendekatan kepada tokoh masyarakat serta bakal calon yang selama ini sudah muncul ke permukaan," ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok kepada TIMES Indonesian, Minggu (10/11/2019).

Dia menjelaskan, pendekatan tersebut bentuknya melalui safari politik dan silaturahmi politik. "Kami merasa perlu melakukan pendekatan tersebut. Mengingat Gerindra harus berkoalisi untuk melaju pada Pilkada nanti," terangnya.

Hasil pendekatan tersebut akan dibahas oleh seluruh pengurus partai Gerindra Kabupaten Malang. Tujuannya untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Bisa saja nantinya kami melakukan penjaringan dengan metode terbuka. Artinya, dengan membuka pendaftaran yang nantinya siapa saja boleh mendaftar, asal memenuhi syarat," urainya.

Chusni menambahkan, bisa saja tidak dilakukan penjaringan secara terbuka. Apabila pada saat pembahasan nanti, mayoritas pengurus partai menghendaki proses penjaringan dengan dua metode itu yakni silaturahmi dan safari politik.

"Untuk keputusannya seperti apa, nanti akan kami sampaikan. Yang jelas, Gerinda berkomitmen untuk berkontribusi aktif pada Pilkada Kabupaten Malang," ungkapnya.

Sedangkan disinggung mengenai koalisi dengan partai lain, Chusni mengaku pasti akan dilakukan. Mengingat Gerinda tidak bisa maju sendiri para Pilkada Kabupaten Malang.

"Untuk koalisi pasti kami lakukan. Hanya saja dengan partai mana, tentunya belum bisa kami ungkapkan saat ini," terangnya.

Chusni memastikan, penjaringan yang dilakukan Gerindra untuk mempersiapkan Pilkada Kabupaten Malang 2020 akan rampung pada bulan November ini, mengingat hasilnya harus segera disampaikan ke DPP bulan Desember. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com