HSN 2019, PMII Kota Malang Gelar Lomba Tartil dan Pidato Bagi Pelajar

Home / Berita / HSN 2019, PMII Kota Malang Gelar Lomba Tartil dan Pidato Bagi Pelajar
HSN 2019, PMII Kota Malang Gelar Lomba Tartil dan Pidato Bagi Pelajar Penyerahan penghargaan dalam Lomba Tartil dan Pidato oleh PMII Kota Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESMALANG, MALANG – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Malang (PMII Kota Malang) menggelar lomba tartil dan pidato bagi pelajar di Gedung DPRD Kota Malang, Jawa Timur, Senin (21/10/2019).

Kegiatan ini dihelat atas kerjasama PMII Kota Malang bersama Pemkot Malang dan PCNU Kota Malang. Pelibatan berbagai elemen tersebut merupakan bentuk dukungan dan perayaan Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober.

PMII-Kota-Malang-2.jpg

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan pembukaan bazar wisata halal oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Lomba tartil dan pidato ini diikuti oleh peserta dari kalangan SMP se derajat dan SMA se derajat.

Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi kegiatan bersama ini. Menurut dia, lomba bagi pelajar merupakan kegiatan positif untuk mengisi aktivitas yang berbobot.

“Luar biasa. Semoga lancar dan barokah. Siapa pun pemenangnya, intinya adalah pembelajaran bagi kita semua bagaimana menumbuhkan jiwa kompetitif dalam kehidupan kita. Selamat Hari Santri Nasional,” ujarnya.

Wakil Ketua III Bidang Keagamaan Syamsul Arifin mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pengurus PMII Kota Malang untuk menyambut Hari Santri Nasional. Banyak pelajaran yang perlu diteladani dari para pejuang terdahulu.

PMII-Kota-Malang-3.jpg

“Untuk mengingat para perjuangan kiai dan santri terdahulu. Kami juga berterima kasih kepada pihak terkait yang membantu dan menyukseskan acara ini dari awal hingga akhir,” beber Syamsul.

Berikut nama-nama pemenang lomba tartil dan pidato:

Lomba pidato tingkat SMP/MTs:

1. Tiffany Agustina Sari (MTs Alhayatul Islamiyah)

2. Teuku Ryan (MTs Yaspuri)

3. Nabil Asadid (SMP PP. Modern Ar-rifai Kab. Malang)

Lomba pidato tingkat SMA/MA:

1. M. Naufal Nuzulul Amri (MA PP. Modern Ar-rifai Kab. Malang)

2. Fitri Nabila (SMA Negeri 1 Malang) (PP. SS.Nurul Huda Mergosono)

3. M. Azam Khoiruman (SMA Bahrul Maghfiroh)

Lomba Tartil Al Quran tingkat SMP/MTs:

1. A. Yusron (MTS Nurul Ulum)

2. Ninik Kurniawati (MTs Yaspuri)

3. A. Haq Al Barra (MTs Nurul Ulum)

Lomba Tartil Al Quran tingkat SMA/MA

1. Yuda Zulfikar (MA) (PP. Annur 3 Bululawang)

2. Suthon Syafitra Azizi (MA) (PP. Annur 3 Bululawang)

3. A. Aidrus (MA Nurul Ulum)

Kegiatan ini berlangsung meriah dan selektif. Turut hadir pengurus PC PMII Kota Malang sebagai bentuk solidaritas dalam rangka mempetingati HSN 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com