Tinjau Gorong-Gorong, Warga Semangat Bantu Satgas TMMD Kodim Malang-Batu

Home / Berita / Tinjau Gorong-Gorong, Warga Semangat Bantu Satgas TMMD Kodim Malang-Batu
Tinjau Gorong-Gorong, Warga Semangat Bantu Satgas TMMD Kodim Malang-Batu Tinjau Gorong-gorong, warga semangat Bantu Satgas TMMD 106. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Pekerjaan pemasangan gorong-gorong dilokasi desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo pada TMMD Kodim Malang-Batu hampir mencapai target.

Pemasangan gorong-gorong yang memasuki hari ke 11 berlangsungnya TMMD 106 di Kecamatan Donomulyo sudah terealisasi 75 persen, Sabtu (12/10/19). 

Salah satu warga desa mengaku sangat senang dengan adanya personel TNI yang telah membangun infrasuktur di wilayah.

“TNI sudah membangun infrastruktur di desa kami, kami tidak boleh tinggal diam hanya melihat lihat saja bapak TNI bekerja, kami harus turun juga untuk membantu bapak TNI dengan alat seadanya," ujarnya. 

Anggota Satgas TMMD 106 Serma Ylla menyampaikan:” Program TMMD 106 Kodim 0818 Tahun 2019 merupakan wujud nyata bersatunya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan semangat gotong royong serta bahu membahu dalam membantu tugas negara dan pemerintah”. 

Alat pertahanan yang tercantum dalam Undang Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, menyebutkan dua pola pokok operasi TNI,yaitu Operasi Militer Untuk Perang(OPM) dan Operasi Militer Selain Perang(OMPS) yang terbagi dalam beberapa bentuk, seperti TMMD Kodim Malang-Batu saat ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com