Timkes Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan Kesehatan

Home / Berita / Timkes Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan Kesehatan
Timkes Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan Kesehatan Timkes Satgas TMMD Lakukan Penyuluhan Kesehatan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Pelaksanaan kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Malang-Batu, selain melaksanakan sasaran fisik, juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik seperti penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo tempat lokasi penyelenggaraan TMMD Kodim 0818/Kab. Malang-Batu.

Penyuluhan kesehatan tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD 106 yang diwakili oleh Serma Mulyadi. Adapun materi penyuluhan yang disampaikan yakni ciri-ciri nyamuk demam berdarah (DBD), gejala DBD dan pencegahan DBD.

Dalam penyuluhannya, Serma Mulyadi mengatakan, saat ini penularan DBD sudah menjadi peristiwa nasional, yang mewabah di berbagai daerah, Terkait itu, ia meminta agar masyarakat di Kedungsalam untuk lebih berhati-hati agar tidak terdapat warga yang terkena DBD.

Menurutnya, upaya yang dapat dilakukan dalam pencegahan DBD melalui dengan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur tempat atau barang-barang bekas yang dapat dijadikan tempat untuk berkembangnya jentik nyamuk. “Dengan kita melakukan hal itu, kita telah berupaya untuk melindungi keluarga dan masyarakat di sekitar kita terbebas dari terjangkitnya DBD,” ujar Serma Mulyadi pada Sabtu (12/10/2019) saat menyampaikan penyuluhannya.

Diakhir penyuluhanya, Serma Mulyadi, Satgas TMMD Kodim Malang-Batu menyampaikan pesan kepada semua warga Desa Kedungsalam agar selalu menjaga kebersihan di rumah dan di lingkunganya masing-masing. Menjaga pola makan agar tidak gampang terkena penyakit. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com