SK Bupati Belum Terbit, Desa Genteng Kulon Terjadi Kekosongan BPD

Home / Berita / SK Bupati Belum Terbit, Desa Genteng Kulon Terjadi Kekosongan BPD
SK Bupati Belum Terbit, Desa Genteng Kulon Terjadi Kekosongan BPD Desa Genteng Kulon. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BANYUWANGIDesa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, mulai 16 September 2019 kemarin, terjadi kekosongan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kekosongan tersebut terjadi lantaran belum terbitnya SK BPD baru dikeluarkan oleh Bupati Banyuwangi. 

Akibat kekosongan tersebut, kinerja kepala desa tidak bisa diawasi. Tak hanya itu, kekosongan tersebut juga berdampak tidak adanya yang menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat serta tidak ada yang membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala desa.

Sekretaris Desa Genteng Kulon, Desi Arisanti menyampaikan, pemilihan BPD sudah dilakukan pada akhir Agustus lalu. Selanjutnya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) langsung menyerahkan berkas hasil pemilihan tersebut kepada Pihak Tata Pemdes Kabupaten memalui Kecamatan.

"Hari Senin kemarin pihak kecamatan menyampaikan permohonan maaf dengan adanya keterlambatan ini. Alasannya karena sedang fokus dengan masalah Pilkades," terangnya.

Sementara itu, Camat Genteng, Firman Sanyoto, menyampaikan, pengajuan SK BPD Genteng Kulon yang baru sudah dikirmkan oleh pihak Kecamatan. Selanjutnya tinggal menunggu SK tersebut diterbitkan untuk dilakukan pelantikan oleh Camat.

"Kita tunggu saja, semua kan ada proses mekanismenya, semoga SK BPD Desa Genteng Kulon yang baru tersebut segera turun. Agar segera kita lakukan pelantikan," terangnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com