Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Kanjuruhan Bangun Menara Air

Home / Berita / Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Kanjuruhan Bangun Menara Air
Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Kanjuruhan Bangun Menara Air Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Kanjuruhan Mohammad Haris Fadillah (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANGPerumda Tirta Kanjuruhan membangun menara air guna mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik yang berpotensi mengganggu distribusi air bersih kepada masyarakat maupun pelanggan.

Pembangunan menara air ini sekaligus juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dari Perumda Tirta Kanjuruhan kepada masyarakat maupun pelanggan.

Menurut, Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Kanjuruhan Mohammad Haris Fadillah, pembangunan menara air itu ada di tiga titik, yakni Singosari, Tajinan dan Bantur.

Pembangunan menara air ini sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu aliran listrik dari PLN padam. "Sehingga kami tetap dapat melayani air bersih pada pelanggan selama 24 jam penuh," ujar Haris kepada TIMES Indonesia, Jumat (13/9/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pembangunan menara air di tiga Wilayah tersebut sudah rampung pada tahun 2019 ini dan siap digunakan.

"Dengan selesainya pembangunan menara air, masyarakat maupun pelanggan tidak perlu khawatir lagi akan terjadinya pemadaman air, khususnya di tiga wilayah itu," ungkapnya.

Disebutkannya, kapasitas air yang berada di masing-masing menara air, mampu menampung air 100 meter kubik (m3). Artinya, total air yang ditampung di tiga wilayah sebesar 300 m3.

"Volumenya cukup besar. Sehingga, bisa mencakup banyak pelanggan, ketika nantinya sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik," katanya.

Selanjutnya, kata dia, di tahun depan Perumda Tirta Kanjuruhan juga akan berupaya membangun menara air lagi, guna memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat serta pelanggan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com