Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Damai, Tegaskan Warga Papua Aman

Home / Berita / Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Damai, Tegaskan Warga Papua Aman
Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Damai, Tegaskan Warga Papua Aman Suasana Aksi Damai oleh Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Blitar Raya di depan patung Bung Karno di pertigaan Herlingga Kota Blitar, Kamis (22/8/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, BLITAR – Puluhan mahasiswa dari Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Blitar Raya menggelar aksi damai di depan patung Bung Karno di pertigaan Herlingga, Kota Blitar, Kamis (22/8/2019).

Kordinator lapangan aksi Ahmad Sugino mengatakan, aksi damai itu untuk menegaskan kepada publik bahwa anak anak Papua yang ada di Blitar terjamin keamanannya.

"Beberapa hari lalu di Malang dan Surabaya terjadi gejolak, itu salah satunya karena informasi yang tidak benar sehingga mengundang reaksi saudara kita dari Papua maka dari itu hari Ini kita menegaskan di Blitar damai," jelasnya.

Dalam aksi itu juga ditandatangani komitmen bersama sebagai wujud cinta tanah air dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bahwa kita tetap menjalin hubungan baik antar sesama dan sebagai simbol kita selalu damai," sambung Sugino.

Selanjutnya dikatakan Sugino, pihaknya memilih tempat aksi damai di depan patung Bung Karno sebagai simbol bahwa pemuda Blitar hari ini hidup dengan menjalankan nilai nilai yang diajarkan oleh Bung Karno.

"Maka dari itu Bung Karno selalu menegaskan kita satu, tidak boleh ada pertentangan antar suku dan agama," tegas Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar ini.

Sekadar diketahui, aksi damai itu diikuti PMII Blitar Raya, DPC GMNI Blitar, IMM Blitar Raya, HMI Blitar Raya, BEM Universitas Islam Balitar, BEM Universitas Nadhlatul Ulama Blitar, Bem STIT AL-Muslihun Blitar, IPNU-IPPNU Kota Blitar, IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar, juga pelajar Papua di Blitar(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com