KPK RI akan Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus TPPU Emirsyah Satar dan Soetikno 

Home / Berita / KPK RI akan Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus TPPU Emirsyah Satar dan Soetikno 
KPK RI akan Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus TPPU Emirsyah Satar dan Soetikno  Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah saat memberikan keterangan Update Hasil Pemeriksaan kepada Wartawan di gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan (Foto:Edi Junaidi ds/ TIMES Indonesia) 

TIMESMALANG, JAKARTAKPK RI mengagendakan pemeriksaan terhadap tiga saksi terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Soetikno.

Menurut Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, ketiga saksi tersebut merupakan satu dari pihak swasta kedua dari Lowyer dan yang ketiga tercatat sebagai ibu rumah tangga.

Ketiganya adalah, Friatma Mahmud selaku Corporate Expert PT. Garuda Indonesia. Tbk, kemudian, Andre Rahadian selaku Advokat Hanafiah Ponggawa & Partners (HPRP) dan Sandrani Abu Bakar yang saat ini berprofesi sebagai Ibu rumah tangga.

"Mereka semua akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk Emirsyah Satar dan Soetikno yang sebelumnya KPK sudah menjerat Emirsyah Satar dan Soetikno sebagai tersangka," kata Febri kepada Wartawan di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Untuk diketahui, KPK baru saja menahan Emirsyah dan Soetikno, dua tahun sejak keduanya ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya ditahan pada Rabu, 7 Agustus 2019, kemarin. Emirsyah merupakan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, sedangkan Soetikno dikenal sebagai pengusaha pemilik MRA (Mugi Rekso Abadi) Group, perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, ritel, majalah, dan perusahaan otomotif.

"Sangkaan pencucian uang itu ditelisik KPK dari sejumlah temuan baru di antaranya soal pemberian uang dari Soetikno ke Emirsyah dan Hadinoto untuk membayar sejumlah aset seperti rumah hingga mengirimkan uang ke rekening di luar negeri," kata Febri Diansyah, Kabiro Humas KPK RI.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com