GP Ansor Kabupaten Malang Kecam Aksi Anarkis Oknum Mahasiswa Papua

Home / Berita / GP Ansor Kabupaten Malang Kecam Aksi Anarkis Oknum Mahasiswa Papua
GP Ansor Kabupaten Malang Kecam Aksi Anarkis Oknum Mahasiswa Papua Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim. (foto: GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANGGP Ansor Kabupaten Malang mengecam aksi anarkis yang dilakukan oknum mahasiswa Papua di Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang, Kamis (15/8/2019) pagi.

GP Ansor Kabupaten Malang juga akan menjadi garda terdepan mengantisipasi berbagai tindakan yang berpotensi merusak, anarkis dan memecah belah keutuhan NKRI.

"Aksi yang terjadi tadi pagi, tentunya tidak diperbolehkan dan jelas melanggar hukum. Kami mendukung penuh aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa anarkis ini," ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain melanggar hukum, tindakan anarkis dan kerusuhan, seperti yang dilakukan oknum Mahasiswa Papua, juga meresahkan serta mengancam kedaulatan NKRI.

"Masyarakat tentunya resah dan terganggu dengan aksi ini. Apalagi tuntutannya ingin Papua merdeka. Padahal, hingga saat ini Papua masih sah bagian dari NKRI," tegasnya.

Menurutnya, tuntutan Papua merdeka juga menentang kedaulatan NKRI.

"Jika mereka menuntut papua merdeka berarti menentang kedaulatan NKRI. Kepolisian harus bertindak tegas terkait peristiwa ini," katanya.

Mengantisipasi hal itu terjadi, kata dia, GP Ansor Kabupaten Malang terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu pengamanan khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

"Tentunya Ansor dan Banser siap turut membantu menjaga suasana yang kundusif, aman dan damai," ungkapnya.

Husnul Hakim Syadad mengimbau kepada masyarakat untuk bersatu padu bersama GP Ansor Kabupaten Malang dalam rangka mengantisipasi supaya tidak terulang lagi anarkis dari oknum mahasiswa Papua tersebut.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com