Pemkot Malang Sambut Kunjungan Diklatpim dari Kabupaten Bantaeng

Home / Berita / Pemkot Malang Sambut Kunjungan Diklatpim dari Kabupaten Bantaeng
Pemkot Malang Sambut Kunjungan Diklatpim dari Kabupaten Bantaeng Pemkot Malang saat menyambut peserta Diklatpim dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan di Ruang Sidang Balaikota Malang. (FOTO: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, PEMKOT MALANGPemkot Malang menyambut peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan 155 dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (15/8/2019) di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan peserta diklat, antara lain Sekda Kota Malang Wasto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantaeng Muslimin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang Anita Sukmawati dan peserta Diklatpim dari Kabupaten Bantaeng.

Sekda Kota Malang, Wasto menyambut dan membuka acara kunjungan ini. Ia berterima kasih atas kedatangan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng karena memilih Kota Malang sebagai tujuannya.

Pimpinan rombongan tamu sekaligus Kepala BKPSDM Kabupaten Bantaeng, Muslimin menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan menerima kunjungan peserta Diklatpim III dari Kabupaten Bantaeng ini.

“Mudah-mudahan ini bukan yang pertama atau yang terakhir. Lebih sering, lebih lama, lebih bagus. Sehingga hubungan antar pemerintah ini terjalin semakin akrab dan juga pada saatnya kunjungan balasan ke Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Wasto memperkenalkan dan menjelaskan beberapa dinas Pemkot Malang yang menjadi tujuan observasi lapangan peserta Diklatpim III dari Kabupaten Bantaeng seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wasto menjelaskan bahwa Pemkot Malang sangat fokus terhadap bidang pendidikan. Misi Pemkot Malang di bidang pendidikan adalah pelayanan pendidikan yang berkualitas. Tidak hanya mengejar kelulusan secara kuantitatif tapi juga secara kualitatif.

Selain itu, Pemkot juga memfokuskan kepada sarana dan prasarana pendidikan. “Bagi kami bukan pengejar sebuah predikat atau penghargaan, tapi lebih kepada sebuah kebutuhan lingkungan-lingkungan pendidikan agar anak didik kita lebih kerasan, lebih enak dalam mengenyam pendidikan,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pencatatan kependudukan di Kota Malang, Pemkot Malang selalu menanamkan spirit kepada anggota Dispendukcapil.

“Tugas negara untuk mencatat setiap peristiwa kelahiran di Indonesia. Spirit itulah yang kami bekalkan kepada teman-teman Dispendukcapil. Karena ini tugas negara yang diwakilkan kepada kalian-kalian maka spirit itulah yang harus kalian pahami dan lakukan,” ujarnya.

Sekda Pemkot Malang ini mempersilahkan peserta Diklatpim Kabupaten Bantaeng untuk mengambil hal positif dan dapat ditiru untuk dikembangkan dan dilakukan sesuai dengan lingkungan di daerahnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com