75 Paskibra Kabupaten Malang Siap Bertugas pada 17 Agustus

Home / Berita / 75 Paskibra Kabupaten Malang Siap Bertugas pada 17 Agustus
75 Paskibra Kabupaten Malang Siap Bertugas pada 17 Agustus Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat mengukuhkan anggota Paskibra. (Foto: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, MALANG – Sebanyak 75 pelajar di Kabupaten Malang, dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Pengukuhan itu, dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019). Dengan dikukuhkan sebagai Paskibra, mereka siap bertugas mengibarkan bendera pada upacara Kemerdekaan RI di Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang HM Sanusi MM menyampaikan, setelah secara resmi telah dikukuhkan, mereka siap melaksanakan tugas bersejarah, mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus tahun 2019 nanti.

"Mereka telah resmi dikukuhkan menjadi paskibraka hari ini. Maka, laksanakan tugas ini dengan bertanggung jawab atas kepercayaan dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Sanusi di hadapan 75 anggota Paskibra.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi mulia ini.

"Perjuangan yang telah kalian lakukan selama melakukan latihan, setiap hari dididik dan dicetak untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera juga tidaklah mudah," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, diharapkan untuk dijadikan momentum bersejarah dalam melangkah ke depan.

"Saya berharap kalian bisa jadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, mendekatkan persaudaraan, ketika menapaki perjalanan menuju masa depan," bebernya.

Sanusi juga meyakini seluruh Paskibra dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin. "Tugas dari Paskibra ini yakni mengibarkan bendera pada pagi hari dan penurunan pada sore hari. Laksanakan tugas sebaik mungkin," tegasnya.

Setelah sukses menjalankan tugasnya, Sanusi berharap kepada 75 pelajar anggota Paskibra yang sudah purna, tetap dapat memberikan sumbangsih tebaiknya kepada negara dan Kabupaten Malang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com