Survei Sumber Air Wendit, Wali Kota Malang Ingin Masalah Air Segera Teratasi

Home / Berita / Survei Sumber Air Wendit, Wali Kota Malang Ingin Masalah Air Segera Teratasi
Survei Sumber Air Wendit, Wali Kota Malang Ingin Masalah Air Segera Teratasi Wali Kota Malang Sutiaji saat menyurvei PDAM Wendit. (FOTO: Pemkot Malang)

TIMESMALANG, MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji berharap permasalahan air di Kota Malang segera teratasi. Hal ini diungkapkan Sutiaji setelah menyurvei sumber air PDAM di Wendit, di Jalan Raya Mangliawan Wendit Pakis, Kamis (14/6/2019).

Sutiaji menyampaikan saat ini banyak pelanggan PDAM mengeluhkan layanan air PDAM yang semakin menurun. Bahkan terdapat wilayah yang tidak teraliri air di jam-jam tertentu. 

"Saya sendiri juga bertanya-tanya sebelumnya, kenapa mengalirnya kecil. Tapi setelah saya lihat langsung prosesnya, sekarang saya sudah tahu," katanya.

Ia menjelaskan bahwa sumber air Wendit menyuplai 70 persen kebutuhan PDAM di Kota Malang. Dari hasil pantauan yang dilakukan, saat ini sumber air yang ditampung untuk kemudian dialirkan ke pelanggan memang mengalami penurunan. 

"Terjadi penurunan ambang batas air yang ditampung biasanya setinggi 2 meter lebih namun saat ini hanya tinggal 1 meter saja, sehingga membuat debit air yang mengalir ke rumah tangga berkurang," katanya.

Pemerintah Kota Malang juga akan terus berinovasi dalam pemenuhan air baku PDAM untuk tetap mampu melayani kebutuhan masyarakat. Pemkot berupaya agar air sungai bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan baku PDAM ke depan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com