Salah Input Data C1, KPU RI: Murni Human Error, Bukan Mencurangi

Home / Berita / Salah Input Data C1, KPU RI: Murni Human Error, Bukan Mencurangi
Salah Input Data C1, KPU RI: Murni Human Error, Bukan Mencurangi Ketua KPU RI Arief Budiman (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESMALANG, JAKARTA – Ketua KPU RI Arief Budiman memastikan kesalahan entri data C1 pada sistem informasi penghitungan (Situng) murni sebagai human error, dan bukan upaya berbuat kecurangan.

"Jadi saya tegaskan tidak ada niat untuk curang. Kalau terjadi karena kesalahan input, itu saya menduga murni karena kesalahan human error," ujar Arief kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Kata dia, kesalahan entri data C1 karena petugas di lapangan kelelahan. Karena itu, Arief Budiman menegaskan, bukan sebagai upaya mencurangi salah satu pasangan calon di Pilpres 2019.

 "Jadi yang perlu diingat oleh teman-teman itu begini, dimulai dari TPS, KPPS itu bekerja, sebagian dari mereka bahkan lebih dari 24 jam mulai pukul 06.00 WIB kan mereka sudah persiapkan," ungkapnya.

KPU RI, lanjut Arief Budiman, akan segera memperbaiki kesalahan input data C1 hasil pemungutan suara Pilpres 17 April 2019 tersebut. "Kalau salah input kan kita lakukan koreksi," tandas dia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com